28.9 C
Medan
Friday, 29 March 2024
spot_imgspot_imgspot_img

Mutasi Jabatan di Polres Blora, Iptu Edi Santosa Diangkat Jadi Kasatnarkoba

Medancyber.com –

Kapolres Blora AKBP Wiraga memimpin upacara serah terima jabatan Pejabat Utama (PJU) dan Kapolsek sejajaran, Kamis (12/08/2021), di Halaman Polres Blora. Kegiatan dilakukan secara sederhana karena masih dalam suasana pandemi Covid 19.

Terjadi pergantian pejabat baru dalam struktural Polres Blora, diantaranya: Kompol Yohan Setiajid SH MHum yang sebelumnya menjabat Kabag Ops Polres Jepara, diangkat menjadi Kepala Bagian Logistik (Kabaglog). Jabatan Kasat Samapta diserah terimakan dari Iptu Isnaeni SH MH kepada Iptu Kusnio SE yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Todanan. Sedangkan Iptu Isnaeni mendapat jabatan baru sebagai Kapolsek Japah. Sementara pejabat baru Kapolsek Todanan adalah Iptu Daknyo yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Provost Polsek Blora.

Selanjutnya, Kapolsek Blora yang sebelumnya dijabat AKP Joko Priyono SH digantikan AKP Yuliyanto SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Japah. Sedangkan AKP Joko Priyono mengisi jabatan baru sebagai Kasubbagdalpers Bag SDM Polres Blora.

Kemudian posisi Kapolsek Jepon, dari Iptu Supriono SH MH digantikan oleh Iptu Ramin yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Reskrim Polsek Jepon. Dan Iptu Supriono menjabat jabatan baru sebagai Kasubbagwatpers Bag SDM Polres Blora.

Dari wilayah Kecamatan Ngawen, Kapolsek Ngawen AKP Sunarto SH bergeser menjadi Kasi Propam Polres Blora digantikan oleh Iptu Sugiman yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolsek Jati.

Selain itu, pucuk pimpinan Satresnarkoba juga berpindah, AKP Dr Hartono SH MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatresnarkoba digantikan oleh Iptu Edi Santosa SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kaur Bin Ops Satreskrim. Sementara itu AKP Hartono pindah tugas ke Polda Jateng dengan jabatan sebagai
Kaurkermalem Subbid Sunluhkum Bid Kum Polda Jateng.

Jabatan Kasat Intelkam juga terjadi perubahan, dari AKP Mujiyono SSos MH digantikan oleh AKP Yun Iswandi yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Intelkam Polres Pati.
Sedangkan AKP Mujiyono pindah ke Polres Sragen sebagai Kasat Intelkam.

Baca Juga:   Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Indonesia Berpotensi Tekor Rp175 M

Pelaksanaan sertijab ditandai dengan pengambilan sumpah pejabat yang baru, penandatanganan berita acara serah terima jabatan, berita acara sumpah/ janji jabatan dan fakta integritas.

Dalam sambutannya Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama SIK menyampaikan terima kasih kepada para pejabat lama yang telah berhasil dalam melaksanakan tugas dan selanjutnya pada jabatan baru diharapkan segera menyesuaikan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pejabat lama yang telah berhasil dalam melaksanakan tugas, selanjutnya kepada pejabat baru yang menggantikan agar segera msnyesuaikan,” kata Kapolres Blora.

Menurut AKBP Wiraga, mutasi jabatan adalah suatu proses yang biasa, sebagai salah satu wujud dinamika organisasi agar dapat terus bergerak maju guna menghadapi tantangan tugas dan tuntutan masyarakat yang semakin tinggi terhadap kinerja Polri, serta upaya penyegaran kepemimpinan secara simultan dan berkesinambungan dalam rangka pembinaan karier serta tetap terpeliharanya daya managerial secara optimal.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Wakapolres Kompol Dr Rubiyanto MSi, Para Pejabat Utama, Kapolsek Jajaran dan Perwakilan Perwira Staf. (Ags/mc)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles