30.6 C
Medan
Friday, 29 March 2024
spot_imgspot_imgspot_img

197 ASN Pemko Medan Bersumpah dan Janji Layani Masyarakat, Bukan Dilayani

Medancyber.com –

Sebanyak 197 ASN Pemko Medan secara hibrid (luring dan daring), sumpah dan janjinya untuk melayani masyarakat, bukan dilayani. Mereka merupakan CPNS pengangkatan 2019 yang ditempatkan di dinas pendidikan, dinas kesehatan, kecamatan, serta BKDPSDM Medan.

Pengambilan sumpah dan janji tersebut dilakukan di Ruang Rapat III, Kantor Wali Kota Medan, Jumat (13/8). Selanjutnya, mereka menandatangani Berita Acara Pengambilan Sumpah Janji dan pembacaan Teks Pengukuhan ASN oleh Bobby Nasution.

Wali Kota Medan, Bobby Nasution dalam sambutannya mengingatkan, agar seluruh ASN yang diambil sumpah dan janjinya dapat menjalankan tugas dan tanggungjawab dengan sebaik-baiknya, terutama dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat, sehingga kehadiran pemerintah dapat dirasakan.

“Dalam menjalankan tugas, kita harus melepaskan ego pribadi dan sektoral. Semua harus saling berkolaborasi. Bukan untuk kepentingan pribadi, tapi untuk kepentingan masyarakat Kota Medan. Tugas kita adalah melayani bukan dilayani,” kata Bobby.

Ia juga berpesan, agar para ASN bekerja sesuai dengan peraturanperundangan.

“Hari ini, keluarga kita bangga dapat melihat kita dengan pencapaian yang dimiliki. Maka dari itu, jangan coreng dan kotori kebanggaan itu dengan hal yang tidak baik seperti melakukan pungli dan korupsi. Kebiasaan buruk itu harus dihilangkan,” ungkapnya, seraya menyatakan ada tiga hal dalam bekerja, yakni kolaborasi, perangi pungli dan tidak korupsi.

Bobby pun berharap kepada seluruh ASN untuk berperan mengajak orang di lingkungan terdekat mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19. “ASN harus mampu menjadi agen yang mengajak semua lapisan masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Jika seluruh ASN dapat mengajak lingkungan terdekatnya patuh dan tidak abai prokes, Insya Allah, Medan dapat keluar dari PPKM Level IV” sebutnya.(japs)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles