25 C
Medan
Friday, 19 April 2024
spot_imgspot_imgspot_img

Jembatan Penghubung 2 Kecamatan di Medan Utara Nyaris Putus

Medancyber.com

Jembatan penghubung Kecamatan Medan Labuhan dengan Medan Marelan nyaris putus di daerah aliran Sungai Deli, tepatnya di Lingkungan 30, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan.

Jembatan gantung dibangun dengan bahan besi bercat kuning, selama ini menjadi fasilitas akses bagi masyarakat yang berjalan kaki dan menggunakan kendaraan roda dua.

Jembatan tersebut selama ini dikenal dengan sebutan Titi Bambu. Jembatan itu rusak akibat dihantam arus Sungai Deli yang meluap saat hujan deras. Akibatnya, akses jembatan yang menghubungkan Kecamatan Medan Marelan dengan Kecamatan Medan Labuhan nyaris putus.

Salah seorang warga, Nawa mengaku, jembatan itu mulai rusak sejak beberapa hari lalu. Pada saat hujan deras, arus Sungai Deli meluap menghantam jembatan tersebut.

“Ada beberapa besi penyangga dicuri, jadi sebagian penyangganya lepas. Ketika arus sungai deras, jembatan itu rusak dihantam arus. Sampai saat ini, belum ada diperbaiki oleh pemerintah,” ucap Nawa, Rabu (1/9).

Harapan wanita berusia 41 tahun ini, jembatan yang menjadi akses alternatif bagi masyarakat itu segera diperbaiki. Karena, setiap hari banyak masyarakat yang memanfaatkan jembatan itu sebagai akses untuk menuju Ke Belawan dan KIM serta Medan.

“Kalau bisa segera diperbaiki. Karena, banyak orang kerja yang melewati jembatan ini setiap pagi dan sore. Kita khawatir, kalau tidak segera diperbaiki, jembatan itu bakal putus dibawa arus Sungai Deli,” pungkasnya.(wol/js)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles