25 C
Medan
Friday, 19 April 2024
spot_imgspot_imgspot_img

PTM Mulai Dilaksanakan, Polres Blora Gencar Vaksinasi Pelajar

Medancyber.com – Polres Blora Polda Jawa Tengah mengadakan kegiatan vaksinasi massal Covid-19 dengan sasaran para pelajar, Kamis (16/09/2021). Kali ini kegiatan digelar di SMK N 1 Blora.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama melalui Kasi Humas IPTU Budi Yuwono mengatakan, dalam kegiatan tersebut target sasaran vaksinasi adalah 1624 siswa. Dan dalam pelaksanaannya dibagi dalam dua sesi, yaitu Kamis (16/9/2021) dan Jumat (17/9/2021).

“Pelaksanaan vaksinasi dilakukan dalam rangka mempercepat tercapainya herd immunity dan mempersiapkan pembelajaran tatap muka (PTM) di Kabupaten Blora,” kata Kasi Humas Polres Blora.

Menurut IPTU Budi Yuwono, Polres Blora terus melakukan vaksinasi dengan bekerja sama dengan Kodim 0721/Blora, Pemkab maupun instansi terkait lainnya. Dan untuk sasaran kali ini diutamakan kepada pelajar, karena untuk mendukung pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka yang sehat dan aman dari Covid-19.

Budi Yuwono berpesan kepada para siswa dan guru, agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan. Yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan.

“Kami juga mengajak kepada segenap masyarakat yang belum melaksanakan vaksin agar segera memanfaatkan kesempatan vaksinasi Covid-19 yang digelar di segenap instansi pemerintah,” katanya.

Meskipun sudah menerima vaksin, pihaknya meminta kepada para pelajar dan masyarakat untuk tetap mentaati protokol kesehatan.

“Vaksinasi bukan membuat diri kita kebal terhadap virus, melainkan mengurangi dampak jika terpapar virus,” pungkas dia. (Ags/mc)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles