January 29, 2023

Medan Cyber

Media Cyber Teraktual di Jagad Maya

Pelatihan Mekanik jadi Cara Honda Tingkatkan Kompetensi Mekanik

Medancyber.com – Sebagai upaya mengasah kemampuan dan keterampilan memberikan layanan servis motor kepada para pecintanya di wilayah Suametra Utara (Sumut), PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda menggelar rangkaian aktiivitas bertajuk “Technical Training Level (TTL) 1 – 3” yang akan berlangsung sepanjang periode tahun 2022.

Menerapkan protokol kesehatan, aktivitas TTL 1  sendiri akan digelar beberapa session, dimana session pertama telah dilangsungkan pada 25 Januari 2022 di Indako Development Center (IDC) yang berlokasi di Jl. Adam Malik Medan. Pelatihan untuk menghadirkan senyum kepuasan pelanggan Honda ini sontak disambut antusias para mekanik yang berasal dari berbagai daerah di wilayah Sumut, sebut saja Medan, Asahan, Sosa, Pematang Siantar, Serdang Bedagai dan Deli Serdang.

Selama mengikuti pelatihan, para mekanik dibekali dengan sejumlah materi, tercatat ada 5 modul pembelajaran yang diberikan. Pertama, materi General, atau yang berkaitan dengan peralatan / alat ukur di bengkel resmi AHASS. Kedua, materi Engine atau pengetahuan mesin, sedangkan yang ketiga, materi Electrical atau pengetahuan kelistrikan sepeda motor). Keempat, materi Fuel System atau pengetahuan sistim bahan bakar, dan yang kelima materi terkait Chassis atau pengetahuan rangka sepeda motor.

Hotmi Guansyah Hasibuan, mekanik asal Tapanuli Selatan mengungkapkan pelatihan ini sangat bermanfaat untuk mendukung performa para mekanik dalam memberikan layanan servis terbaik. Menurutnya banyak pengetahuan tentang teknologi terkini Honda yang semakin dipahami dan pengalaman berharga yang menjadikan para mekanik semakin siap menghadirkan kepuasan konsumen. 

Sementara itu Erwin Chandra, Senior Instructor Technical Service PT Indako Trading Coy mengungkapkan, jadi setiap mekanik di AHASS memiliki kewajiban untuk mengikuti pelatihan mekanik mulai level 1 s/d level 3. Dimana pelatihan tersebut bertujuan meningkatkan kompetensi teknik pada mekanik Honda, seperti halnya skill dalam menganalisa serta mengatasi setiap touble pada motor, pengetahuan dalam penggunaan tools, dan memberikan pemahaman terkait standarisasi pelayanan servis yang dilakukan di AHASS. 

“Dengan Semangat Satu Hati, Honda akan terus berupaya berkontribusi memberikan pelayanan servis terbaik guna menjaga performa motor pecinta motor Honda Sumatera Utara agar selalu prima dan aman di jalan. Pelatihan mekanik menjadi salah satu cara Honda untuk melahirkan mekanik mumpuni sebagai bagian dari garda terdepan di bengkel resmi Honda,“ ujar Erwin Chandra. (Ril/Bri/Mc)