31.7 C
Medan
Friday, 19 April 2024
spot_imgspot_imgspot_img

Bupati Pakpak Bharat Luncurkan Tema Pembangunan 2022

Medancyber.com – Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumangor meluncurkan Tema Pembangunan Kabupaten Pakpak Bharat 2022 di Gedung Bale Sada Arih, Kompleks Panorama Indah Sindeka, Salak, Sumut, Senin (31/1/2022).

Turut hadir di antaranya Wakil Bupati Pakpak Bharat H Mutsyuhito Solin, Plh Sekretaris Daerah Jalan Berutu, dan sejumlah tamu lainnya.

Adapun Tema Pembangunan Kabupaten Pakpak Bharat Tahun 2022 ini yaitu “Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat Melalui Peningkatan Sumber Daya Manusia Dan Pertanian”.

Tema pembanguan ini mengacu pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Pakpak Bharat tahun 2021-2026 yang telah disahkan sebelumnya.

“Sasaran pembanguan tahun 2022 ini kita arahkan untuk mencapai sasaran utama yang mencakup sarana makro ekonomi khususnya pemulihan ekonomi yang terdampak covid 19,” kata Bupati Franc.

Terkait arah kebijakan yang akan ditempuh pada Rencana Kerja Perangkat Daerah tahun 2022 ini, akan dilaksanakan melalui tiga periotitas utama pembangunan, yaitu:

1. Peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan kesejahteraan masyarakat,

2. Peningkatan pembangunan sarana dan prasarana pertanian penunjang ekonomi lokal,

3. Peningkatan tata kelola Pemerintahan dan pelayanan publik.

Peluncuran Tema Pembanguan Kabupaten Pakpak Bharat Tahun 2022 ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Pakpak Bharat bersama Wakil Bupati, Plh Sekretatis Daerah dan para tamu lainnya.

Acara ini juga dirangkai dengan penandatangan Ketetapan Kinerja dan penyerahan dokumen pelaksanaan anggaran (DPA) bagi seluruh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan seluruh Camat se-Kabupaten Pakpak Bharat.

Bupati berpesan agar dokumen Perjanjian Kinerja yang telah ditandatangani harus dipedomani dan dilaksanakan bersama.

“Saya mengharapkan agara dokumen perjanjian kinerja tersebut menjadi pedoman dan target kinerja yang harus dicapai pada tahun ini,” ujar Franc.

Baca Juga:   Cegah faham Radikalisme dan Terorisme, Divhumas Polri gelar FGD di Sumut

Perjanjian kinerja ini merupakan komitmen dan kesepakatan antara Bupati dengan Pimpinan OPD.

“Ini komitmen berdasarkan tugas, fungsi dan kewenangan menjadi tolok ukur kinerja dan sebagai dasar dalam melakukan evaluasi atas keberhasilan maupun kegagalan dalam pencapaian tujuan dan sasaran prangkat daerah,” katanya. (*)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles