25 C
Medan
Friday, 19 April 2024
spot_imgspot_imgspot_img

Ini 3 Sosok yang Pernah Kecipratan Duit ‘Haram’ Indra Kenz

Medancyber.com – Indra Kenz saat ini telah ditetapkan sebagai seorang tersangka kasus aplikasi model binary option (Binomo). Aset-aset “crazy rich” tersebut kini sudah disita polisi, totalnya kurang lebih Rp 55 miliar.

“Untuk aset sudah kita sita kurang lebih ada Rp 55 miliar,” kata Kasubdit II Dittipideksus Kombes Candra Sukma Kumara, dalam konferensi pers di Bareskrim Polri, Jumat (25/3/2022).

Dari total aset yang telah disita itu ada mobil Tesla dan Ferari. Lalu, ada juga sejumlah bangunan yang turut disita dalam kasus Indra Kenz tersebut. Di sisi lain, sebelumnya pihak kepolisian juga telah mewanti-wanti seluruh penerima duit dari Indra Kenz agar melaporkan diri ke polisi.

Pihak kepolisian pernah menekankan, siapapun pihak yang menerima uang dari Indra Kenz tapi tidak mengembalikannya, maka akan ada konsekuensi hukum karena dinilai mengetahui aliran dana dari afiliator.

Seperti diketahui Indra Kenz kerap memperlihatkan kemana saja mereka menyebar uang. Indra Kenz sering mempergunakan uang-uangnya untuk membeli barang-barang mewah, properti, dan membuat usaha.

Lantas siapa saja mereka yang secara terbuka pernah kecipratan uang Indra Kenz ini?

  1. Deddy Corbuzier

Indra Kenz pada Maret 2021 juga memberikan hadiah tambahan sebesar Rp 150 juta untuk pertandingan catur antara Dadang Subur alias Dewa Kipas melawan Grand Master Irene Kharisma Sukandar yang disiarkan dalam channel YouTube Deddy Corbuzier.

Dalam kasus ini, Deddy Corbuzier tak mau menutup diri dan secara tegas mengakui soal uang Rp 150 juta itu. Hal ini dilakukan oleh Deddy Corbuzier lantaran ia tak mau mendapat kesulitan di kemudian hari.

“Saya nggak mau jemawa (pernah dapat uang dari Indra Kenz) karena, kalau jemawa begitu, biasanya kena. Kayak afiliator yang viral,” ujar Deddy Corbuzier.

Baca Juga:   Partai Ummat Tanjungbalai Siap Susun Strategi Pasca Dinyatakan Lolos Sebagai Peserta Pemilu 2024

Deddy lantas menjelaskan mendapat bantuan dana dari Indra Kenz ketika mengadakan kompetisi catur. Saat itu, Indra Kenz memberi bantuan dana senilai Rp 150 juta. Uang itu juga digunakan untuk hadiah pertandingan catur yang diselenggarakan Deddy Corbuzier. Nah uang tersebut sudah diberikan kepada Dewa Kipas.

“Jadi, dia sempat menyumbang (untuk hadiah) Dewa Kipas. Jadi, nanti saya tagih ke Dewa Kipas (buat balikin duit Indra Kenz),” kata Deddy Corbuzier.

  1. Rudy Salim

Nama Rudy Salim turut kesenggol kasus Indra Kenz. Sebabnya, Crazy Rich Medan itu suka beli mobil mewah di showroom miliknya. Adapun dirinya terseret kasus ini lantaran ia pernah menjual mobil Tesla ke tersangka kasus Binomo, Indra Kenz

“Pemeriksaan terhadap RS ini terkait dengan pembelian mobil mewah saudara IK yang dibeli dengan nilai harga Rp 1,350 miliar,” ujar Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Gatot Repli Handoko dalam jumpa pers virtual, Jumat (18/3/2022).

“Terkait dengan kendaraan-kendaraan yang lain itu disampaikan oleh penyidik bahwa pemeriksaan terhadap kendaraan Rolls Royce maupun Toyota yang ada dalam konten itu hanya tujuannya untuk pembuatan konten,” sambungnya.

Secara terpisah, Kasubdit II Dittipideksus Bareskrim Kombes Candra Sukma Kumara menegaskan uang yang diterima oleh Rudy Salim dari Indra Kenz hanya berasal dari transaksi penjualan Tesla. Dia tak menampik bahwa penyidik tidak menyita uang Rp 1,3 miliar dari Rudy Salim, mengingat mobil Tesla sudah disita.

“Betul jual beli mobil Tesla. Kita sudah sita mobil Tesla-nya,” kata Sukma. Sukma menjawab pertanyaan apakah uang yang diterima Rudy dari Indra disita atau tidak.

  1. Keluarga dan Orang Terdekat

Selain deretan artis dan pesohor, Bareskrim mengusut aliran dana Indra Kenz pada keluarga dan orang-orang terdekatnya. Bareskrim menyatakan penelusuran aliran dana ini terkait dengan penanganan tindak pidana pencucian uang (TPPU).

Baca Juga:   Viral 2 Gadis Nangis Ngadu ke Bobby Nasution dan Polisi

Nantinya, semua pihak yang diduga terlibat akan ditindak sesuai aturan. Dalam prosesnya, penyidik telah bekerja sama dengan PPATK.

Bahkan Polisi menyebut NK, adik kandung tersangka afiliator Binomo Indra Kenz ini akan ikut disita. “Adiknya IK ada terima uang, tapi besarannya belum kita rekap,” kata Kasubdit II Dirtipideksus Kombes Chandra Sukma Kumara, saat dimintai konfirmasi, Minggu (13/3/2022).

Selain itu, polisi menyatakan bakal menyita duit dari tersangka kasus Binomo, Indra Kesuma alias Indra Kenz, yang diserahkan ke pacarnya, Vanessa Khong. Duit itu berjumlah Rp 10 juta.

“Iya (uang Rp 10 juta Vanessa Khong dari Indra Kenz) akan kita sita,” kata Kasubdit II Dirtipideksus Kombes Chandra Sukma Kumara saat dimintai konfirmasi, Jumat (11/3/2022). Saat itu Chandra mengatakan polisi masih menghitung total uang yang diduga diterima Vanessa Khong dari Indra Kenz.

Tidak berhenti di sana, Bareskrim juga ikut layangkan panggilan kedua mertua Indra Kenz. Selain orangtua pacar Indra kenz, nantinya juga akan ada sejumlah afiliator yang dipanggil untuk dimintai keterangan. “Nanti juga ada beberapa afiliator yang mau dipanggil,” ujarnya.(det/js)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles