27.8 C
Medan
Saturday, 20 April 2024
spot_imgspot_imgspot_img

Keistimewaan Hari Jumat, Hari Sebaik-Baiknya Hari

Medancyber.com – Sobat muslim, ada hari yang spesial dalam satu pekan. Ialah hari jumat. Pada hari jumat ada banyak sekali hal hal yang sebenarnya menguntungkan bagi kita.

Sehingga, hari jumat itu dinggap istimewa. Dan memang Nabi Muhammad SAW pun sudah memberikan sabda kepada umatya. Bahwa hari jumat adalah sebaik-baiknya hari.

“Sebaik-baik hari yang pada hari itu mata hari terbit adalah hari Jumat, pada hari itu Adam diciptakan. Pada hari itu ia dimasukkan ke surga dan pada hari itu ia dikeluarkan dari surga dan tidak akan terjadi hari kiamat kecuali pada hari Jumat.” (HR. Muslim dan Tirmidzi).

Namun, tidak semua musim tau dan paham bahwa hari jumat itu istimewa. Oleh sebab itu, tugas dai adalah memberikan ceramah mengenai hal ini.

Ibarat kemudahan, kita sudah diberikan lift untuk naik ke lantai 10. Namun kita tidak menggunakan lift itu, sungguh kita sangat rugi.

Allah sudah memberikan kode bahwa hari jumat itu mulia. Hari jumat itu penuh keistimewan. Namun jika kita menyiakan itu, maka sungguh kita rugi.

“Sesungguhnya pada hari Jumat terdapat waktu mustajab bila seorang hamba muslim melaksanakan shalat dan memohon sesuatu kepada Allah pada waktu itu, niscaya Allah akan mengabulkannya. Rasululllah mengisyaratkan dengan tangannya menggambarkan sedikitnya waktu itu,” (HR. Muttafaqu Alaih).

Pada hari Jum’at terdapat dua belas jam (pada siang hari), di antara waktu itu ada waktu yang tidak ada seorang hamba muslim pun memohon sesuatu kepada Allah melainkan Dia akan mengabulkan permintaannya. Oleh karena itu, carilah ia di akhir waktu setelah ‘Ashar.’[HR. Abu Dawud]

Lalu mengapa kita tidak menggunakan waktu bada ashar ini sebagai golden tiket untuk meraih apa yang kita inginkan dengan doa.

Baca Juga:   Zakat Fitrah Menyucikan Bagi Orang Berpuasa

Berdoalah, niscaya Allah itu akan mendengar doa dan mengabulkan doamu. Apalagi di waktu mustawab. Bahkan di sepanjang hari jumat itu berdoalah. Jangan tidak. Ini tiket terbaik. (Rsi/Mc)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles