31.7 C
Medan
Friday, 19 April 2024
spot_imgspot_imgspot_img

Warga Ramai-Ramai Robohkan Mesjid Usai Diimingi Janji, Ternyata Ditipu

Medancyber.com – Warga Dusun Kowang di Ngargotirto, Sumberlawang, Sragen, Jawa Tengah (Jateng), ramai-ramai merobohkan masjid kampung karena ditawari pembangunan ulang senilai Rp 1,3 miliar. Namun tawaran tersebut tak jelas kabarnya hingga saat ini.

Warga kampung sepakat merobohkan masjid pada Februari 2022. Awalnya, warga hanya ingin merenovasi masjid karena memang ada beberapa kerusakan yang harus diperbaiki.

“Pada saat kami punya ide tersebut, ada orang yang mengaku orang dekat seorang dermawan dari Lampung, menjanjikan pembangunan masjid seutuhnya,” ujar Agus Pudiyono selaku ketua pembangunan kembali masjid

Agus mengungkapkan orang yang mengaku sebagai orang dekat ‘dermawan’ itu meminta masjid kampung dirobohkan saja dan diganti dengan bangunan baru, di mana seluruh biayanya akan ditanggung. Orang itu menyebut ‘sang dermawan’ menjanjikan pembangunan ulang masjid Rp 1,3 miliar.

“Kepada takmir maupun warga diyakinkan bahwa akan dibangunkan masjid baru di tempat tersebut. Dana yang dijanjikan untuk pembangunan masjid tersebut tak tanggung-tanggung, Rp 1,3 miliar,” tuturnya.

Namun, setelah masjid dirobohkan, uang pembangunan ulang itu tak pernah datang. Sosok yang mengaku sebagai orang dekat ini pun hanya bisa memberikan uang Rp 10 juta.(dc/bri/mc)

Baca Juga:   Pembunuhan di Lombok, Suami Cekik Istri, Ipar Pegang Kaki, Mertua Ambil Tali

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles