May 16, 2022

Medan Cyber

Media Cyber Teraktual di Jagad Maya

Review Film KKN di Desa Penari, Pergi Ber 6 Pulang Ber …?

Medancyber.com – KKN di Desa Penari merupakan sebuah film horor yang diangkat dari kisah nyata enam mahasiswa yang diteror dengan kejadian mistis di sebuah desa terpencil.

Film ini diangkat dari cerita seseorang yang dibagikan melalui Twitter oleh akun Simple Man pada 2109 silam.

Diceritakan banyak kejadian mistis yang dialami sekelompok mahasiswa ketika melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di sebuah desa terpencil bernama Desa Penari.

Keenam mahasiswa itu bernama Nur diperankan Tissa Biani, Widya (Adinda Thomas), Ayu (Aghniny Haque), Bima (Achmad Megantara), Anton (Calvin Jeremy), dan Wahyu (Fajar Nugraha).

Dikisahkan dalam film, kegiatan yang mereka awalnya berjalan dengan lancar. Namun, lama-kelamaan sejumlah kejadian mistis pun muncul.

Dimulai oleh Nur yang merasa ketakutan akan hal mistis, ditambah lagi Widya kesurupan menari. Teror selanjutnya kemudian dirasakan anggota kelompok yang lain, misalnya Bima melakukan hal aneh. Dia pergi diam-diam meninggalkan penginapan dan Ayu tidak bisa berhenti menari.

Di suatu waktu, Nur kesurupan roh seorang nenek yang mengatakan bahwa salah satu dari mereka ada yang melanggar aturan desa tersebut. Serentetan pengalaman horor tersebut menghantui mereka hingga program KKN itu berakhir tragis.

Film yang disutradari Awi Suryadi ini digarap rumah produksi MD Pictures, berkolaborasi dengan Manoj Punjabi sebagai produser.

Sebagai informasi, film KKN di Desa Penari mengalami dua kali penundaan tayang akibat pandemi COVID-19. Kisahnya ditulis oleh Gerald Mamahit dan Lele Laila itu telah digarap sejak 2019 dan akhirnya tayang di bisokop sejak 30 April 2022. (Rsi/Mc)