May 16, 2022

Medan Cyber

Media Cyber Teraktual di Jagad Maya

Massa May Day Geruduk Gedung DPR: Tidak Boleh ada yang Kelaparan di Negeri yang Kaya

Medancyber.com – Massa buruh yang tergabung dalam aksi ‘May Day Fiesta’ geruduk gedung DPR/MPR RI, Jakarta Pusat. Mereka akan menggelar aksi dalam rangka peringatan hari buruh sedunia.

Pantauan wartawan di lokasi, pukul 10.25 WIB, Sabtu (14/5/2022), terlihat massa aksi mulai tiba di depan gedung DPR/MPR RI. Beberapa dari mereka menggunakan pakaian serikat buruh.

Nampak beberapa dari mereka juga membawa atribut berupa spanduk dan poster. Salah satu poster tersebut bertulisan, ‘Tidak Boleh ada yang Kelaparan di Negeri yang Kaya’.

Kemudian, terlihat spanduk yang menutupi pagar DPR/MPR RI. Spanduk itu bertuliskan 17 tuntutan buruh pada aksi May Day 14 Mei 2022:

“Tolak Omnibus Law. Hidup Buruh!” teriak salah seorang orator.

Massa May Day saat ini sudah memenuhi sebagian badan Jl Gatot Subroto. Akses lalu lintas menuju ke Slipi masih dibuka.

Kendaraan diarahkan melintasi jalur busway. Lalu lintas ke arah Slipi tersendat.

Polisi Pastikan Tak Bawa Senjata Api
Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Setyo Koes Heriyanto memimpin apel pasukan pengamanan May Day di DPR. Setyo melarang penggunaan senjata api dalam pengamanan May Day di DPR maupun di Stadion GBK.

“Saya ulangi sekali lagi, tidak ada pasukan yang menggunakan senjata api. Saya minta rekan-rekan dari Polisi Militer maupun Provos Polri, silakan melakukan pengecekan,” kata Setyo di DPR, Sabtu (14/5/2022).

Setyo meminta personel melakukan pengecekan untuk memastikan tidak ada personel yang membawa senjata api. Setyo meminta para personelnya melaksanakan hal tersebut.

“Saya minta nanti rekan-rekan dari Polisi Militer maupun dari Provos Polri, silakan melakukan pengecekan, termasuk danton-dantonnya (komandan peleton),” jelas Setyo.(det/mc)