26.7 C
Medan
Thursday, 25 April 2024
spot_imgspot_imgspot_img

Bikin Geger! Pria di Banten Ngaku Dewa Matahari dan Larang Orang Salat

Medancyber.com – Seorang pria asal Bekasi bernama Natrom (62) diduga menyebarkan ajaran sesat di Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Lebak, Banten. Pria tersebut bahkan mengaku sebagai dewa matahari.

“Ketika pelaku ditanya yah gitu ngocehnya sebagai Dewa Matahari,” kata Camat Bayah Khaerudin saat dimintai keterangan, Senin (11/7/2022).

Khaerudin mengatakan informasi ini beredar dari warga yang bekerja untuk Natrom. Para pekerja itu dilarang salat dan dilarang mengikuti ajaran Nabi Muhammad SAW. Di depan pekerjanya, Natrom pun mengaku sebagai orang yang paling hebat.

“Yang kerja sama dia itu selalu dilarang salat. Kata Natrom gini ke yang kerja sama dia, ‘nggak usah salat’. Terus pekerjanya disuruh ngikutin dia kalau memang mau kaya. Pokoknya dia merasa yang paling hebat,” tuturnya.

Menurut Khaerudin, praktik ajaran sesat tersebut belum terbongkar. Perkumpulannya pun tidak terlihat di sekitar rumah Natrom.

“Kalau ajaran, praktiknya, atau perkumpulannya gitu nggak kelihatan yah,” jelasnya.

Lantaran dianggap menyesatkan, Natrom kemudian diamankan di Polres Lebak sejak (8/7) kemarin. Kasat Reskrim Polres Lebak AKP Indik Rusmono membenarkan kejadian ini. Indik pun masih melakukan pemeriksaan terhadap laporan tersebut.

“Masih dalam pemeriksaan ya sekarang,” kata Indik singkat.(det/js)

Baca Juga:   Sterilisasi Wartawan, LBH Medan: Kapolda Harus Minta Maaf

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles