25.6 C
Medan
Saturday, 20 April 2024
spot_imgspot_imgspot_img

Istana IKN di Kaltim Segera Dibangun

Medancyber.com – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan akan melakukan peletakan batu pertama (ground breaking) istana di lokasi yang akan menjadi Ibu Kota Negara (IKN) baru Indonesia, Nusantara, di Sepaku, Kalimantan Timur, pada Agustus ini.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengonfirmasi hal itu. Namun, ia belum bisa memastikan waktu persis acara tersebut, hanya menyebut sebelum bulan ini berakhir.

“Jadi ke IKN sebelum Agustus selesai. (Ground breaking) Istana Negara,” kata Heru di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (17/8).

Heru mengaku, pihaknya sejauh ini masih berkoordinasi dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono. Dia berkata rencana final waktu ground breaking itu akan diumumkan segera.

Dia menyampaikan rencana kunjungan ke IKN Nusantara kemungkinan tak dilakukan pekan ini, karena Jokowi telah memiliki agenda di daerah lain.

“Besok ke Karawang. Akhir Agustus kunjungan ke daerah timur,” ucapnya.

Sebelumnya, Jokowi mencanangkan pemindahan ibu kota negara ke IKN Nusantara. Rencana itu telah direstui DPR melalui Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2022 tentang Ibu Kota Negara.

Jokowi juga telah menunjuk seniman I Nyoman Nuarta untuk mendesain kompleks istana kepresidenan. Istana akan berbentuk burung garuda yang mengepakkan sayap di atas bukit.(cnni/js)

Baca Juga:   Kapolri: Polwan di RI Sudah Jadi Jenderal dan Duduki Posisi Risiko Tinggi

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles