29 C
Medan
Monday, 17 June 2024
spot_imgspot_imgspot_img

Wahyu Sabrudin Resmi Dilantik Jadi Kajari Medan 

Medancyber.com – Wahyu Sabrudin SH MH resmi dilantik sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Medan. Prosesi pelantikan dan serah terima jabatan (sertijab) tersebut digelar di Aula Sasana Kerta Lantai 3 Gedung Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Utara (Sumut), Kamis (26/8/2022). Pelantikan dan sertijab tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumatera Utara (Sumut) Idianto SH MH. 

Wahyu Sabrudin dilantik sebagai Kajari Medan menggantikan Teuku Rahmatsyah SH MH yang dipercaya menjabat sebagai Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara (Asdatun) pada Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta. Sebelumnya, Wahyu Sabrudin menjabat sebagai Asisten Tindak Pidana Khusus (Aspidsus) pada Kejati Kalimantan Barat.

Selain melantik Wahyu Sabrudin sebagai Kajari Medan, Kajati Sumut juga melantik Wakajati Sumut, Kajari Nias Selatan, Kajari Karo, Kajari Toba Samosir, Kajari Labuhanbatu dan juga melantik Koordinator pada Asintel Kejati Sumut. 

Dalam arahannya, Kajati Sumut Idianto menyampaikan, tingkat kepercayaan masyarakat saat ini kepada Kejaksaan sangat baik. Untuk itu, tingkatkan terus pelayanan kepada masyarakat atau paling tidak bisa bertahan dengan keberadaan Kejaksaan yang semakin baik seperti saat ini.

“Pemberantasan korupsi masih menjadi salah satu program prioritas Jaksa Agung, untuk itu lakukan penegakan hukum, berupa pencegahan dan penindakan tindak pidana korupsi di daerah Anda masing-masing,” sebut Idianto juga menegaskan kepada jajaranya agar bekerja dengan profesional dan proporsional serta jaga integritas diri dalam melaksanakan tugas dan kewenangan yang telah dibebankan.

Sementara itu, Kajari Medan Wahyu Sabrudin SIP SH MH mengucapkan terima kasih atas nasehat dan masukan yang diberikan oleh Kajati Sumut dan berkomitmen untuk menyelesaikan perkara-perkara yang sedang ditangani Kejari Medan.

“Guna menyelesaikan berbagai perkara yang ada, saya meminta kerjasama dari semua pihak, sehingga perkara yang ada dapat tertangani dan terselesaikan dengan sebaik-baiknya. Dukungan dan arahan sangat dibutuhkan sehingga segala tugas yang dimiliki bisa terselesaikan semua,” pungkasnya. (zul/mc)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles