December 4, 2022

Medan Cyber

Media Cyber Teraktual di Jagad Maya

Gol Tunggal Ahmad Bustomi Bawa PSMS Kandaskan Semen Padang

Medancyber.com – PSMS berhasil memenangkan pertandingan dalam duel sengit kala berhadapan dengan Semen Padang FC di Stadion Teladan Medan, Senin (26/9/22) sore. Gol tunggal Ahmad Bustomi pada menit ’92 lewat tendangan bebas mengandaskan perlawanan Kabau Sirah yang tampil ngotot sepanjang pertandingan.

Sejak peluit babak pertama ditiup wasit Andri Bastian, kedua tim saling jual beli serangan. Namun, sepanjang babak pertama tak ada gol tercipta.

Jalannya babak kedua tak banyak yang berubah. Masing-masing tim yang melakukan serangan belum berhasil mengkonversi menjadi gol. Baik PSMS dan Semen Padang mengganti beberapa para pemainnya. Pelatih PSMS I Putu Gede memasukkan Ahmad Bustomi pada menit 78 menggantikan Hari Abrian. Masuknya Ahmad Bustomi membuat alur serangan PSMS kian hidup.

Saat pertandingan diperkirakan akan berkahir imbang, PSMS mendapat hadiah tendangan bebas di luar kotak penalti, setelah pemain Semen Padang melakukan pelanggaran pada menit ’92.

Ahmad Bustomi yang mengambil tendangan bebas berhasil melesakkan bola ke sudut kanan gawang Semen Padang yang dikawal Samuel Charlheins Reiman. Skor 1-0 untuk keunggulan PSMS tak mampu dibalas anak asuh Delfriadi.

Dengan hasil ini, Ayam Kinantan semakin kokoh di puncak klasemen wilayah Grup Barat dengan raihan 13 poin. PSMS selanjutnya akan menjalani laga away pada 8 Oktober mendatang ke markas Perserang. (zul/mc)