28.9 C
Medan
Friday, 29 March 2024
spot_imgspot_imgspot_img

WhatsApp Down, Pengguna Tidak Bisa Kirim Pesan

Medancyber.com – Layanan pesan instan milik Meta, WhatsApp (WA) dilaporkan mengalami gangguan (down) pada Selasa (25/10/2022) siang. WhatsApp down terjadi sekitar pukul 14.10 WIB.

Situs navigasi platform Down Detector menunjukan laporan WhatsApp error meningkat pada pukul 13.56 sebanyak 299 laporan. WhatsApp gangguan hari ini tampaknya terjadi secara global. Selain di Indonesia, beberapa negara lain seperti India dan Amerika Serikat juga terpantau tidak bisa mengakses WhatsApp, menurut peta Down Detector.

Pengguna WhatsApp tidak bisa mengirim pesan baik teks atau media lewat WhatsApp di grup percakapan (WhatsApp Group) maupun chat pribadi (jalur pribadi/japri). 

Ketika mengirim pesan, hanya muncul ikon jam, menandakan pesan tertunda “pending”.

Beberapa pengguna lain menyebut masih bisa mengirim pesan personal, namun notifikasi yang ditampilkan berupa centang satu.

Tidak hanya WhatsApp versi mobile, WhatsApp desktop dan WA web juga mengalami gangguan.

Hingga berita ini ditayangkan, WhatsApp down masih berlangsung. Sejumlah pengguna mengeluhkan WhatsApp down di Twitter pada Selasa siang ini.

Belum diketahui penyebab WhatsApp error hingga saat ini. Meta, sebagai induk perusahaan WhatsApp belum memberikan keterangan apa pun. (Rsi/Mc)

Baca Juga:   Mantan Kepala SMK Pencawan dan Bendahara Dituntut Korupsi Dana BOS

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles