January 29, 2023

Medan Cyber

Media Cyber Teraktual di Jagad Maya

Prediksi Piala Dunia: Belanda vs Amerika Serikat

Medancyber.com – Timnas Belanda dan Timnas Amerika Serikat akan berhadapan di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Pertandingan di Khalifa International Stadium ini dijadwalkan kick-off Sabtu, 3 Desember 2022, jam 22:00 WIB.

Di atas kertas, dengan kualitas skuad yang lebih bagus dan kekuatan yang lebih merata di setiap lini, Belanda pantas untuk lebih difavoritkan. Namun, Belanda takkan meremehkan lawannya.

Belanda lolos ke babak ini sebagai juara Grup A, di mana mereka tak tersentuh kekalahan. Virgil van Dijk dan kawan-kawan menang 2-0 atas Senegal, imbang 1-1 dengan Ekuador, dan menang 2-0 atas tuan rumah Qatar. Mereka mencetak total lima gol dan cuma sekali kebobolan. Cody Gakpo bersinar dengan torehan tiga golnya.

Sementara itu, AS lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up Grup B di bawah Inggris. Satu gol Timothy Weah memberi AS hasil imbang 1-1 dengan Wales di laga pertama, menahan Inggris 0-0 di laga kedua, kemudian menang 1-0 atas Iran berkat gol tunggal Christian Pulisic di laga ketiga.

AS terancam main tanpa Pulisic saat melawan Belanda. Sebab, pemain Chelsea itu mengalami cedera kala menang atas Iran. Sebaliknya, Belanda bisa turun dengan kekuatan terbaik mereka.

Belanda telah menunjukkan bahwa mereka memiliki pertahanan yang kuat dan serangan yang berbahaya. Tyler Adams dan rekan-rekannya sepertinya bakal membutuhkan keajaiban jika ingin menjungkalkan Belanda dan lolos ke perempat final.

Belanda (3-4-1-2): Andries Noppert; Nathan Ake, Virgil van Dijk, Jurrien Timber; Daley Blind, Frenkie de Jong, Marten de Roon, Denzel Dumfries; Davy Klaassen, Cody Gakpo, Steven Bergwijn.

Pelatih: Louis van Gaal (Belanda).

Info skuad: Tidak ada pemain absen.

Amerika Serikat (4-3-3): Matt Turner; Antonee Robinson, Tim Ream, Cameron Carter-Vickers, Sergino Dest; Weston McKennie, Tyler Adams, Yunus Musah; Brenden Aaronson, Haji Wright, Timothy Weah.

Pelatih: Gregg Berhalter (Amerika Serikat).

Info skuad: Christian Pulisic (meragukan), Josh Sargent (meragukan).(bol/mc)