30.6 C
Medan
Friday, 23 February 2024
spot_imgspot_imgspot_img

DPRD Medan Apresiasi Program PBN

Medancyber.com – Anggota Komisi I DPRD Medan Abdul Rani SH menilai program Pemuda Bela Negara (PBN) yang diinisiasi Wali Kota Medan sangat baik, terutama mengatasi persoalan tawuran yang kerap terjadi di kawasan Medan Utara.

“Inisiatif Wali Kota Medan, Bobby Nasution, kita apresiasi. Apalagi kawasan Medan Utara kerap terjadi tawuran,” ucapnya, Rabu (1/2/2023).

Menurut Ketua PPP Kota Medan ini, PBN merupakan suatu program yang bisa menjadi solusi terhadap persoalan-persoalan yang terjadi pada pemuda di Medan Utara. Terlebih, program ini telah bekerjasama dengan Dandim 0201/Medan yang dapat melahirkan pemuda-pemuda tangguh dan membuka peluang untuk masuk TNI.

“Kita ketahui, PBN ini merupakan solusi untuk mengatasi tawuran yang sudah mendarah daging di Belawan. Kita Apresiasi Wali Kota yang cepat tanggap mencari solusinya. Dan kita di DPRD Medan siap mendukung PBN itu,” ujar Abdul Rani.

Abdul Rani pun berharap, agar para pemuda-pemudi kawasan Medan Utara mendaftarkan diri mengikuti PBN tersebut. Sebab, selain gratis, program ini juga melatih mental dan perilaku, sehingga berdampak positif di tengah-tengah masyarakat.

“Kita ditempah menjadi yang baik. Dan jika ada cita-cita ke TNI, di PBN ini juga dilatih bagaimana mental dan fisik kita. Semoga ini membawa perubahan bagi kawasan Medan Utara,” harap Abdul Rani.

Diberitakan sebelumnya, Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama Menhan Prabowo Subianto melaunching program Pemuda Bela Negara (PBN) di Gedung Pelindo 1 Belawan, Sabtu (28/1/2023).

Menurut Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, program tersebut dinilai mampu membina perilaku dan mental para generasi muda sehingga akan sangat membantu pertahanan negara secara keseluruhan.

Sementara Wali Kota Medan Bobby Nasution menjelaskan program Pemuda Bela Negara (PBN) ini memberikan kesempatan kepada 50 sampai 100 orang pemuda-pemudi yang berdomisili di Medan bagian utara untuk dilatih dan dibina.

Baca Juga:   Komisi IV DPRD Medan Minta Dinas PU Medan Prioritaskan Perbaikan Jalan Seroja V Tanjung Selamat

“Mudah-mudahan pelatihan ini memudahkan anak-anak kita untuk mempersiapkan fisik, mental dan ilmu pengetahuan untuk bisa menjadi prajurit TNI. Namun jika memang nasibnya tidak menjadi prajurit TNI paling tidak anak-anak kita sudah memiliki fisik dan mental serta semangat seperti TNI yang justru akan menularkan ke generasi muda lainya,” harap Bobby Nasution.(wik/mc)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles