25 C
Medan
Tuesday, 18 June 2024
spot_imgspot_imgspot_img

Pesawat Susi Air Dibakar KKB, Pilot dan Penumpang Disandera

Medancyber.com – Pesawat Susi Air dilaporkan terbakar di Papua pada Selasa (7/2/2023). Pilot dan penumpangnya pun hilang kontak.

Kebakaranya pesawat Susi Air dan hilang kontak dibenarkan kuasa hukum Susi Air, Donal Fariz, melalui keterangan tertulis yang diterima detikJabar.

“Kabar terjadinya lost contact pesawat Susi Air Pilatus Portrer PC 6/PK-BVY terjadi sekitar pukul 06.35 WIT di Bandara Paro saat akan melaksanakan penerbangan rute Timika-Paro-Timika,” kata Donal kepada detikJabar.

Ia mengatakan pesawat berisikan lima penumpang. Selain itu, ada barang bawaan dengan total muatan 452 kilogram.

“Dua jam kemudian Susi Air mendapati ELT pesawat dalam posisi aktif pukul 09.12 WIT. Perusahaan kemudian menjalankan kondisi emergency di internal perusahaan dengan mengirimkan pesawat lain mengecek posisi pesawat dan kemudian ditemukan dalam kondisi terbakar di runway,” ucapnya.

Kendati demikian, kata Donal, dugaan sementara terbakarnya pesawat bukan karena gangguan teknis. Bahkan pesawat itu menurutnya mendarat dengan lancar.

Sehingga, terbakarnya pesawat menghadirkan tanda tanya. Pihak Susi Air pun tengah mencari tahu penyebab pasti kejadian tersebut.

“Kami bersama otoritas terkait sedang mencari tahu apakah ada sabotase dari kelompok tertentu untuk melakukan pembakaran,” ucapnya.

Saat ini, pihak Susi Air terus berupaya mencari keberadaan pilot dan penumpangnya. Sebab hingga saat ini mereka belum bisa dihubungi.

“Kami berharap otoritas berwenang bisa bergerak cepat untuk menemukan pilot dan penumpang,” katanya.(det/js)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles