25.6 C
Medan
Saturday, 20 April 2024
spot_imgspot_imgspot_img

Dishub Medan Minta Warga Tak Bayar e-Parking Jika Tak Pakai Mesin

Medancyber.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan mengeluarkan imbauan usai video viral juru parkir (jukir) elektronik (e-parking) tidak mempunyai mesin pembayaran. Warga diminta untuk tidak membayarkan uang parkir, jika bertemu jukir seperti itu.

“Harus ada mesinnya, kalau tak ada tak usah bayar,” kata Kepala Bidang Parkir Dishub Medan Nikmal Fauzi Lubis, saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (7/2/2023).

Nikmal mengaku hingga saat ini masih banyak jukir yang tidak melakukan tugasnya sesuai prosedur. Akibatnya, para jukir itu dijatuhi sanksi, hingga beberapa di antaranya dipecat.

Dia sendiri belum bisa memastikan jumlah jukir yang telah diberhentikan karena melanggar. Namun, dia mengaku lebih dari lima orang.

“Banyak, karena kan perubahan manual ke e-parking masih ada juga yang nakal. Jumlahnya belum tau pasti, tapi range-nya di atas lima,” kata Nikmal.

Untuk mengantisipasi adanya jukir-jukir nakal, Nikmal mengaku pihaknya telah membentuk tim patroli. Namun, dia mengaku tim tersebut belum bisa mem-backup seluruh jukir yang ada.

“Kita sudah bentuk patroli dan itu sudah lama. Jadi, tim patroli kita ini yang keliling. Permasalahannya jika patroli kita berapa, sementara jumlah jukirnya berapa, jadi masih belum ada yang ter-cover,” sebutnya.

Sebelumnya, seorang wanita yang mengenakan rompi e-parking terlibat adu mulut dengan pengemudi. Jukir itu meminta uang parkir, tapi tidak memiliki mesin pembayaran.

Dalam video viral yang dilihat detikSumut, terlihat jukir itu mengenakan rompi berwarna merah yang bertuliskan e-parking. Di rompi itu juga terlihat logo Pemkot Medan.Saat itu, pengemudi itu menyodorkan kartu elektronik untuk membayarkan parkir. Namun, jukir tersebut mengaku tidak mempunyai mesin pembayaran parkir. Jukir itu mengaku tidak mendapatkan mesin dari perusahaannya.

Baca Juga:   Mahasiswa Unair Tewas dalam Mobil di Parkiran Apartemen

“Tak ada mesinnya, tak ada mesin dikasih bos kami,” kata jukir.(js/mc)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles