25.6 C
Medan
Saturday, 20 April 2024
spot_imgspot_imgspot_img

Festival Vokasi Satu Hati 2023, Perkuat Kontribusi Honda pada Dunia Pendidikan Sumut

Medancyber.com – Perdana, main dealer PT. Indako Trading Coy bersama PT Astra Honda Motor (AHM) gelar Festival Vokasi Satu Hati 2023 bagi 48 SMK Teknik Bisnis dan Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda di Sumatera Utara pada Januari hingga Mei 2023. Beragam rangkaian kegiatan bagi para siswa/siswi serta para tenaga ajar sebagai langkah sinergi bisnis sepeda motor Honda dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri di Indonesia (DUDI) dengan menghadirkan kompetensi yang merata di semua wilayah yang ada SMK mitra binaan.

Rangkaian kegiatan Festival Vokasi Satu Hati 2023 sendiri menghadirkan beragam program seperti Kontes Krativitas Pembelajaran Guru, Vocational Video Challenge, National Assement SMK serta Awarding Festival Vokasi Satu Hati 2023. Kegiatan pertama telah dimulai pada 23 Januari 2023 hingga 08 Maret 2023 dengan seleksi tingkat regional untuk program Krativitas Pembelajaran Guru yang merupakan tantangan bagi para guru serta program Vocational Video Challenge tantangan kratifitas bagi para pelajar SMK melalui video belajar, sedangkan untuk National Assement akan dimulai pada bulan Maret diseluruh SMK TBSM Astra Honda.

Program kegiatan Krativitas Pembelajaran Guru sendiri diikuti oleh 48 Guru dan terpilih 1 Guru untuk masuk ke dalam tahap nasional, sedangkan Vocational Video Challenge bagi para pelajar ini, diikuti oleh 48 siswa, dan terpilih 2 (juara 1 & juara 2) siswa untuk mewakili regional ditingkat nasional.

Program lainnya yakni Assement SMK binaan dilakukan kepada seluruh SMK TBSM Astra Honda wilayah Sumatera Utara yang secara rutin dilaksanakan setiap tahun. Hal ini sebagai langkah untuk monitoring dan kalibrasi kesiapan proses belajar dari sisi fasilitas, kegiatan kurikulum ajar dan kesiapan tenaga ajar.

Rangkaian kegiatan Festival Vokasi Satu Hati akan ditutup dengan dilaksanakan prosesi Awarding untuk keseluruhan program yang di pada bulan Juni secara online. Selain sesi awarding, para peserta yang hadir dalam acara akan mendapatkan materi seminar dari narasumber menarik untuk mendukung proses belajar mengajar. Para peserta yang berhasil menjadi yang terbaik pada masing-masing program akan mendapatkan apresiasi hadiah puluhan hingga puluhan juta rupiah.

Baca Juga:   Prabowo Terkejut Melihat Luasnya Ponpes Al Kautsar Pimpinan Buya Ali di Medan

Leo Wijaya, Vice Presdir PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumut mengungkapkan, program Festival Vokasi Satu Hati 2023 dilaksanakan sebagai langkah perusahaan untuk bersinergi membangun negeri melalui kontribusi ke dunia pendidikan vokasi sehingga alumni SMK Sumatera Utara memiliki kualitas dan punya daya saing di dunia industri.(bdh/mc)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles