31.7 C
Medan
Friday, 29 March 2024
spot_imgspot_imgspot_img

Viral Tarzan Srimulat Didenda Rp 90 Juta Gegara Aliran Listrik

Medancyber.com – Baru-baru ini viral di dunia maya kejadian yang menimpa komedian senior Tarzan Srimulat bersama putrinya. Dia bercerita terkena denda hingga Rp 90 juta karena persoalan listrik PLN.

Kejadian ini diceritakannya lewat sebuah unggahan video yang dibagikan ulang oleh akun instagram @mustof*. Diceritakan dalam video tersebut, Tarzan awalnya membelikan rumah untuk anaknya pada 2007 silam. Kala itu, listrik di rumah tersebut kemudian diganti atas nama anaknya, Galuh Pujiwati. Namun pada bulan lalu, tiba-tiba rumah tersebut didatangi petugas PLN yang langsung mau memblokir listrik rumah tersebut.

“Setelah 15 tahun tiba-tiba didatangi Februari 2023 tanggal 6, petugas PLN datang ke rumah itu. Langsung mau diblokir karena alasan alamat kita nggak sesuai. Kesalahan bukan di pelanggan,” ujar Tarzan yang turut didampingi putrinya dalam video tersebut, dikutip Selasa (7/3/2023).

Atas kejadian tersebut, Tarzan diminta membayar denda sebesar Rp 90 juta. Ia pun menyambangi kantor PLN setempat dan protes. Akhirnya, ia berhasil mendapat keringanan dan hanya diminta membayar Rp 72 juta, namun ditambah biaya pemasangan listrik baru Rp 5 juta.

“Saya keberatan dan saya datang ke PLN terus dapat keringanan jadi Rp 72 juta. Tapi listrik harus pasang baru. Terpaksa saya bayar, padahal sudah 2 tahun nggak dapat job. Pusing,” ujarnya.

Yang membuatnya heran, mengapa PLN tidak melakukan pemeriksaan sejak 2007 di mana dia baru membeli rumah tersebut. Menurutnya, bila memang ditemukan adanya kesalahan ataupun pencurian, maka seharusnya ditindak sejak dini.

“Kalau ada kesalahan, nyuri listrik, nyuri aliran, kenapa enggak tahun itu? Ini sudah 15 tahun loh, baru datang (dan bilang) tiga hari tidak dibayar, dilepas diblokir,” kata Tarzan.

Baca Juga:   Bobby Pastikan Bakal Dukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

Atas kejadian ini, Tarzan pun berpesan agar masyarakat tidak menggunakan aliran listrik lama jika membeli rumah bekas, sehingga kejadian serupa tidak terulang kembali. Ia juga sempat turut ‘mencolek’ Menteri BUMN Erick Thohir dalam video tersebut.

“Pokoknya kalau beli rumah bekas, jangan sekali-sekali menggunakan aliran listrik yang lama, mending beli daftar baru supaya aman. Enggak kayak saya,” ujar Tarzan.

“Mudah-mudahan hal ini didengar oleh Pak Erick Thohir, saya kenal baik,” pungkasnya.(det/mc)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles