25 C
Medan
Friday, 19 April 2024
spot_imgspot_imgspot_img

Harga Daging Ayam-Ikan Laut di Medan Naik Jelang Ramadhan

Medancyber.com – Harga ikan laut dan daging ayam di beberapa pasar Kota Medan mengalami kenaikan. Kenaikan harga ini sudah terjadi dalam sepekan terakhir.

“Harga ikan ini lagi pada naik udah dua hari ini. Dari nelayannya ini sedikit tangkapan karena cuaca dan mau puasa juga,” ujar pedagang Pasar MMTC, Hutagalung kepada detikSumut, Rabu (8/3/2023).

Adapun kenaikan terjadi pada ikan kakap Rp 75 ribu/kg dari sebelumnya Rp 65 ribu/kg. Untuk ikan dencis Rp 50 ribu/kg dari Rp 35 ribu/kg. Ikan bawal Rp 90 ribu/kg dari Rp 75 ribu/kg. Kemudian ada cumi seharga Rp 65 ribu/kg, dan udang mulai dari Rp 65 ribu/kg sampai Rp 90 ribu/kg

“Ikan Bawal ini udah naik seminggu lah. Kalau cumi sama udah ini normal,” ujarnya.

Sementara itu, kenaikan harga ikan ini juga terjadi di beberapa pasar di Medan, di antaranya ikan gembung di Pasar Petisah dan Pasar Sukaramai seharga Rp 55 ribu/kg, Pusat Pasar dan Pasar Palapa seharga Rp 50 ribu/kg. Padahal, harga normal ikan gembung dipatok seharga Rp 45 ribu- Rp 50 ribu/kg.

Kemudian, ikan tongkol juga mengalami kenaikan harga di Pasar Petisah yakni Rp 50 ribu/kg, dan Pasar Sukaramai dan Pasar Palapa seharga Rp 45 ribu/kg.

Tak hanya ikan segar, ternyata harga ayam juga perlahan ikut merangkak naik di Pasar Raya MMTC seharga Rp 32 ribu/kg, naik Rp 1.000 dibanding sebelumnya seharga Rp 31 ribu/kg.

“Naik Rp 1.000 dari semalam yang Rp 31 ribu. Kalau normalnya kan biasa Rp 28 ribu-Rp 29 ribu. Karena mau puasa juga jadi naik,” kata Dedek, pedagang Ayam Pasar MMTC.

Baca Juga:   Biomicrogels Group Siap Berekspansi ke Indonesia

Kemudian harga daging ayam di Simpang Limun dipatok seharga Rp 28 ribu/kg, Pasar Palapa seharga Rp 32 ribu/ kg, dan Pusat Pasar Rp 27 ribu/kg.

Sementara itu, harga daging sapi saat ini masih stabil seharga Rp 130 ribu/kg.(det/mc)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles