25.8 C
Medan
Thursday, 25 April 2024
spot_imgspot_imgspot_img

Tak Cocok Susu Formula, Bayi Kembar Siam Hasan dan Husein Butuh Donor ASI

Medancyber.com – Bayi kembar siam asal Batubara bernama Hasan dan Husein membutuhkan donor Asi. Hal ini dikatakan Sub Koordinator Hukum, Organisasi dan Humas RSUP HAM, Rosario Dorothy Jumat (10/3/2023).

ASI menjadi kebutuhan mendesak bagi bayi kembar siam yang lahir pada 2 Februari 2023 lalu di RSUP HAM melalui operasi caesar dengan jenis kelamin laki-laki yang merupakan anak ke 3 dan 4 dari ibu berinisial S.

“Bayi ini butuh donor ASI. Pernah dicoba diberikan susu formula tapi tidak cocok. Jadi, ASI sekarang yang dibutuhkan bayi kembar ini. Memang untuk saat ini sih masih ada stok di Rumah Sakit, tapi kan pasti akan habis,” kata Rosa.

Untuk itu, pihaknya mengajak ibu-ibu yang mau mendonorkan ASI untuk bayi kembar yang dempet pada area dada sampai perut ini ke RSUP HAM.

“Jadi hal ini cukup mendesak. Semoga ada yang bisa mendonorkan ASI untuk bayi kembar siam ini. Adapun kondisi bayi ini, masih terus dalam pantauan di perinatologi dan berat badan bayi ini sudah bertambah,” jelasnya.

Saat ditanyakan lebih lanjut mengenai kondisi bayi, Rosa menjawab akan disampaikan kembali oleh dokter yang menangani langsung. Kedua bayi tersebut kini masih terus dalam perawatan intensif di RSUP HAM. (Muh/Mc)

Baca Juga:   Ketua DPRD Medan Buka Masa Sidang I Tahun 2023

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles