26.7 C
Medan
Friday, 26 April 2024
spot_imgspot_imgspot_img

Asah Kemampuan Menggunakan Senpi, Petugas Rutan Tanjungpura Dilatih Menembak 

Medancyber.com – Petugas Rutan Kelas IIB Tanjung Pura mengikuti kegiatan pembinaan fisik, mental dan disiplin (FMD) bekerjasama dengan Yonif 8 Marinir Pangkalan Brandan di Lapangan Tembak Yonif 8 Marinir Pangkalan Brandan, Senin (20/3/2023) pagi.

Kegiatan FMD yang dimulai sejak pukul 09.00 WIB ini untuk melatih keterampilan menembak para pegawai Rutan yang diikuti sebanyak 65 orang pegawai termasuk Karutan dan Pejabat Struktural. 

Karutan Kelas IIB Tanjung Pura Zulkifli Bintang A.Md IP S.Sos M.Si berpesan kepada seluruh petugas agar mengikuti pelatihan menembak kali ini dengan sungguh-sungguh dan penuh keseriusan.

Kegiatan diawali dengan pengarahan dan praktik singkat yang disampaikan oleh Letda Mar Rizki Azhari Panggabean dari jajaran Yonif 8 Marinir Pangkalan Brandan.

Latihan menembak ini dimaksudkan untuk mengasah kemampuan dan keterampilan Petugas Rutan Kelas IIB Tanjung Pura dalam menggunakan senjata api (senpi). 

Kepala Rutan Kelas IIB Tanjung Pura, Zulkifli Bintang, Kepala Pengamanan Rutan (KPR), Islam Pryangono dan Ka.sub Pengelolaan, TRO Pandiangan yang memimpin langsung anggotanya dalam latihan menembak ini berterima kasih kepada jajaran Yonif 8 Marinir Pangkalan Brandan yang telah memberikan kesempatan untuk berlatih bersama petugas Rutan. 

“Terlaksananya kegiatan ini sebagai bentuk kerjasama dan kami berharap kegiatan menembak ini jadi kegiatan rutin petugas Rutan untuk mengasah kemahiran menembak dan diperuntukkan membentuk mental petugas dalam menghadapi situasi genting dengan tenang,” jelas Karutan Zulkifli Bintang. (zul/mc)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles