25 C
Medan
Tuesday, 18 June 2024
spot_imgspot_imgspot_img

Massa PA 212 Tolak Timnas Israel

Medancyber.com – Persaudaraan Alumni 212 bersama sejumlah elemen lainnya mendatangi kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Senin (20/3). Mereka menggelar demonstrasi menolak kedatangan Timnas Israel U-20.

Pantauan wartawan di lokasi, massa mulai berdatangan pukul 13.48 WIB. Sejumlah ibu-ibu berkumpul seraya membawa bendera hitam bertuliskan bahasa arab.

Sementara itu, mobil komando massa aksi baru tiba pukul 13.50 WIB. Mereka parkir persis di depan patung kuda dan langsung bersalawat. Orator juga mulai menyerukan penolakan terhadap Timnas Israel U-20 di sela-sela bersalawatnya.

“Kami menolak kedatangan timnas Israel U-20 karena mereka adalah zionis yang sampai saat ini masih menjajah Palestina,” teriak salah seorang orator di atas mobil komando.

“Bela Palestine, tolak tim U-20 Israel ke Indonesia,” teriaknya lagi.

Timnas Israel akan tampil di Piala Dunia U-20 di Indonesia selaku tuan rumah. Piala Dunia U-20 akan berlangsung pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023.

Kedatangan Timnas Israel ke Indonesia memunculkan polemik. Sejumlah penolakan muncul terutama dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan ormas-ormas Islam di tanah air.

MUI mendesak adanya pertemuan dengan pemerintah untuk membahas soal Timnas Israel U-20.

Ketua MUI Sudarnoto Abdul Hakim menyebutkan, semua ormas Islam di Indonesia tegas menolak kehadiran Timnas Israel U-20 untuk berlaga di Indonesia.

Sudarnoto menyatakan hal itu telah disepakati dalam pertemuan antara MUI dengan ormas-ormas Islam di Indonesia baru-baru ini.

“Semua ormas Islam yang hadir menyatakan sikap menolak kehadiran timnas Israel,” kata Sudarnoto, Sabtu (18/3).(cnni/js)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles