28.9 C
Medan
Friday, 29 March 2024
spot_imgspot_imgspot_img

TPA Terjun Terbakar Timbulkan Polusi Udara

Medancyber.com – Tempat pembuangan akhir (TPA) Terjun, Kelurahan Paya Pasir, Kecamatan Medan Marelan, terbakar, Minggu (2/4) malam. Akibatnya, asap tebal melambung ke udara mencemari lingkungan warga sekitar.

Pantauan di lapangan, api tiba-tiba saja muncul di areal pembuangan sampah milik Pemko Medan tersebut. Belum diketahui secara pasti apa penyebab munculnya api itu, namun kobaran apin telah meluas di sekitar TPA Terjun.

Petugas pemadam kebakaran dari Pemko Medan tampak turun ke lolasi untuk memadamkan api. Di sela-sela sijago merah terus marak, asap tebal tampak menyelimuti lingkungan warga sekitar mengakibatkan polusi udara.

“Ngeri kali asapnya. Bahkan kotoran sisa bakaran berterbangan ke udara. Semoga cepat dipadamkan,” ucap warga melihat kondisi kebakaran tersebut.

Petugas pemadam terus berupaya memadamkan api, meskipun api tidak merambat ke lingkungan rumah warga, namun api yang meluas dapat dipadamkan sekitar satu jam lebih.

“Mungkin api dari tumpukan sampah yang mudah terbakar, maka api dengan cepat merambat. Kita akan cek api yang sudah kita padamkan,” kata petugas pemadam kebakaran.(wol/js)

Baca Juga:   Gubsu Edy Tolak PPDB Sistem Zonasi: Saya Udah Bicara ke Presiden

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles