25 C
Medan
Tuesday, 18 June 2024
spot_imgspot_imgspot_img

Bentuk Karakter Generasi Muda, Honda Edukasi Pelajar Langkat

Medancyber.com – Komitmen sinergi bagi negeri mengembangkan gaya hidup para generasi milenial Sumatera Utara yang peduli keselamatan berkendara (safety riding) diwujudkan PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda dengan menggelar aktivitas edukasi dan kampanye #cri_aman saat naik motor di jalan kepada para pelajar SMA Swasta Seri Langkat yang berlokasi di Jl. Merdeka No.10 Kelurahan Pekan Tanjung Pura Kecamatan Tanjung Pura pada Selasa, 9 Mei 2023.

Bersama PT Sumber Jaya Motor Tanjung Pura, aktivitas safety riding Education dealer for school bertemakan “kemanapun perginya, selalu #cari_aman “ ini mengajak para pelajar untuk menumbuhkan kesadaran para pelajar SMA Swasta Seri Langkat melalui berbagai sharing knowledge safety riding mulai dari persiapan sebelum berkendara maupun saat berkendara.

Di bawah bimbingan para instruktur safety riding terlatih, para peserta edukasi tampak begitu antusias menimba ilmu safety riding, seperti memastikan kondisi motor sebelum berkendara, memastikan tubuh dalam kondisi sehat, mempersiapkan perlengkapan aman berkendara seperti helm dan jaket, serta melengkapi diri dengan dokumen penting seperti KTP, SIM, dan STNK.

Menghargai pentingnya keselamatan para pelajar generasi harapan bangsa, Honda juga membekali mereka dengan pengetahuan terkait teknik dasar berkendara seperti teknik menikung, teknik pengereman , dan juga teknik menjaga keseimbangan. Postur tubuh yang benar dan kemampuan memprediksi bahaya juga menjadi salah satu fokus Honda dalam upaya melindungi para pelajar ketika berkendara.

Memperkuat pemahaman para pelajar terkait kampanye keselamatan berkendara #cari_aman juga dilakukan para instruktur Honda dengan mengajak para pelajar SMA Swasta Seri Langkat untuk menjadikan penggunaan helm, jaket, dan etika yang santun saat berkendara menjadi suatu budaya dan gaya hidup.

Riza Fahrefi. S. Pdi selaku Kepala SMA Swasta Seri Langkat mengungkapkan, sangat mengapresiasi semangat Honda untuk terus menyuarakan pentingnya menjaga keselamatan saat berkendara dengan motor di jalan, khususnya kepada para pelajar sebagai generasi muda yang tidak hanya menjadi harapan tertinggi keluarga, namun menjadi generasi emas penerus cita-cita bangsa.

Baca Juga:   Hakim Diminta Bebaskan Aditiya Hasibuan, PH Ali Piliang: Ini Duel Bukan Penganiayaan

Zhafran Fatih Ananda, Instruktur Safety Riding PT Indako Trading Coy mengungkapkan, aktivitas edukasi keselamatan berkendara menjadi salah satu cara Honda untuk menumbuhkan, memupuk, serta meningkatkan kesadaran berbagai kalangan masyarakat untuk ikut berkontribusi menciptakan lalu lintas Sumatera Utara yang tertib, aman dan nyaman dengan memabngkitkan semangat untuk selalu #cari_aman saat naik motor di jalan.

Sementara itu Leo Wijaya, Vice Presdir PT Indako Trading Coy mengungkapkan, aktivitas kampanye #cari_aman merupakan perwujudan dari komitmen sinergi bagi negeri Honda dalam menciptakan budaya berkendara kepada generasi muda Sumatera Utara. Melalui aktivitas edukasi safety riding, diharapkan para pelajar agar tetap berfikir kritis saat berkendara, mengenali potensi bahaya di jalan raya, menginspirasi untuk selalu #cari_aman kepada keluarga, teman dan masyarakat dengan cara kreatif.(ril/bri)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles