25.6 C
Medan
Saturday, 20 April 2024
spot_imgspot_imgspot_img

Indra Sjafri Ikuti Pengalaman FIFA Technical Leadership Diploma di Brasil

Medancyber.com – Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, terpilih sebagai salah satu dari 25 peserta FIFA Technical Leadership Diploma yang baru diluncurkan di Brasil minggu ini.

Indra bergabung dengan direktur teknik terpilih lainnya dari asosiasi anggota dan konfederasi dari seluruh dunia di Kompleks Pelatihan Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) di Rio de Janeiro untuk kloter pertama dari kursus selama 18 bulan.

FIFA Technical Leadership Diploma ini bertujuan untuk menjadikan ‘kualifikasi yang diakui secara global’ untuk pemimpin teknik yang bekerja dalam permainan dan akan mempersiapkan peserta untuk tantangan dan peluang berbeda yang dihadapi oleh anggota federasi dalam asosiasi. Lima area domain inti akan mencakup:

  • Technical Leadership
  • High Performance
  • Coach Education
  • Amateur Football
  • Management

“Saya merasa terhormat dan beruntung bisa mengikuti kursus yang luar biasa ini, melalui perwakilan saya di sana, kami belajar tentang kepemimpinan, bagaimana membuat rencana strategis berdasarkan budaya kita dan menciptakan identitas sepak bola nasional. Brasil adalah contoh luar biasa dari hal ini. Dalam 18 bulan ke depan saya berharap dapat meningkatkan kapasitas saya sebagai direktur teknik sekaligus mengembangkan jaringan, serta menghadirkan Indonesia di dunia internasional,” ujar Indra Sjafri.

“Direktur Teknik dalam sebuah federasi memegang peranan yang sangat penting untuk terus meningkatkan kualitas permainan dan pengembangan sepak bola itu sendiri. Untuk itu, kursus ini sangat diperlukan oleh Direktur Teknik PSSI. Saya dan coach Indra Sjafri bekerja sangat dekat setiap hari untuk dapat mencapai visi misi PSSI,” kata Sekjen PSSI Yunus Nusi menambahkan.

“Kami dengan senang hati menyambut Indra ke Technical Leadership Diploma kami yang baru,” kata Steven Martens, Direktur Pengembangan Sepak Bola Global FIFA.

Baca Juga:   Nama Kaur Keuangan Disebut dalam Perkara Korupsi DD dan ADD Sei Siur

“Peran technical leader sangat penting untuk masa depan sepak bola dan kami percaya harus mendapatkan pengakuan yang lebih besar,” tambah Martens.

“Selama beberapa tahun terakhir, FIFA telah bekerja sama dengan asosiasi anggota untuk mengembangkan sejumlah program, seperti Talent Development Scheme (TDS).”

“Keberhasilan implementasi program-program ini bergantung pada kepemimpinan Direktur Teknik. Jadi, tentu saja, kami ingin mendukung, mengembangkan, dan bekerja sama dengan Direktur Teknik untuk membantu mereka menjadi yang terbaik dan, sebagai hasilnya, membantu mengembangkan game ini,” tambah Martens.

‘Kualifikasi yang diakui secara global’ untuk Direktur Teknik FIFA Technical Leadership Diploma adalah kualifikasi pertama dari jenisnya dan bertujuan untuk menjadi ‘kualifikasi yang diakui secara global’ untuk Pemimpin Teknis yang bekerja dalam permainan.

“Saat ini, tidak ada satupun penghargaan atau akreditasi yang memungkinkan seseorang menjadi direktur teknik dalam asosiasi anggota,” jelas Jamie Houchen, Kepala Kepemimpinan Teknis FIFA.(jp/mc)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles