30.1 C
Medan
Tuesday, 25 June 2024
spot_imgspot_imgspot_img

Hendra DS Apresiasi Wali Kota Medan Mewacanakan Pasar Keliling

Medancyber.com – Anggota DPRD Medan Hendra DS mengapresiasi wacana Wali Kota Medan Bobby Nasution mengenai Pasar Keliling.

Kepada awak media, Sabtu (2/9/2023), Hendra DS menguraikan, pasar adalah institusi, prosedur, hubungan sosial dan infrastruktur tempat usaha menjual barang, jasa dan tenaga kerja untuk orang-orang dengan imbalan uang.

“Pasar memegang peran penting dalam menggerakkan ekonomi masyarakat Indonesia, selain sebagai muara dari produk-produk rakyat, pasar juga berfungsi sebagai tempat untuk bekerja yang sangat berarti bagi masyarakat. Sejak zaman penjajahan kegiatan pasar beserta para pedagangnya berkembang secara ilmiah,” tutur Hendra DS.

Dijelaskannya, pedagang pasar keliling adalah pedagang yang menjual barang dagangannya dengan cara berkeliling menjual barang dagangannya dari satu tempat ke tempat yang lain.

“Dengan demikian, Pedagang Kaki Lima (PKL) dan pedagang keliling dipastikan tidak akan terkena pajak penghasilan (PPh) badan usaha sebesar 1 persen dari omzet. Namun, bagi pemilik warung makan yang memiliki tempat usaha tetap, meskipun tidak terlalu luas akan tetap dikenakan pajak,” tutur Hendra, seraya menyebutkan, Pasar Keliling akan menyenntuh langsung ke masyarakat.

“Tentunya hal ini dapat mengundang antusias masyarakat. Apalagi (Pasar Keliling) saat ini sangat dibutuhkan. Tentunya kita sangat mengapresiasi ide gagasan cemerlang Bapak Wali Kota Medan Bobby Nasution ini,” sambung Anggota DPRD Medan Hendra DS dari Partai Hanura ini.

Ia juga berharap, agar armada Pasar Keliling yang ada saat ini dapat ditambah. Sebab, dengan penambahan tersebut, semakin luas jangkauan dalam melayani masyarakat untuk memenuhi ketersediaan bahan pokok.

“Karena itu, kami berharap kedepannya ada kolaborasi dari pihak swasta atau unsur terkait untuk mewujudkan hal tersebut. Semoga Medan berkah tercipta,” tutup Hendra DS.(wik/mc)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles