30.7 C
Medan
Sunday, 19 May 2024
spot_imgspot_imgspot_img

Otak Pelaku Perampokan Kantor BUMN di Medan Kabur ke Luar Kota

Medancyber.com – Polres Pelabuhan Belawan masih memburu otak pelaku perampokan uang Rp 30 juta dari kantor BUMN, PT PNM Mekaar, di Jalan Paitan, Kota Medan. Sejauh ini, identitas pelaku telah diketahui namun pelaku diketahui kabur ke luar kota.

“Untuk otak pelaku perampokan pada dasarnya sudah kami dapati,” kata Kasi Humas Polres Pelabuhan Belawan Iptu Hamzar Doni kepada detikSumut, Senin (4/9/2023).

Hamzar mengungkapkan sejumlah penyelidikan telah dilakukan. Seorang pelaku juga telah ditangkap. Namun, lanjut Hamzar, pihaknya tidak lagi mendapati otak pelaku di rumah atau tempat kesehariannya.

“Ini kami sudah datangi tempat yang sering otak pelaku kunjungi. Informasi yang kami dapati dia sudah ke luar kota. Pastinya ini kami buru,” ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, seorang pelaku lainnya, yakni Rendi telah ditangkap beberapa waktu lalu. Kapolsek Medan Belawan Kompol Henman Limbong menyebut peran Rendi sebagai penjaga para perampok tersebut beraksi.

“Sementara untuk pelaku menodongkan senjata dan mengambil uang masih diburu,” sebutnya.

Perampokan tersebut terjadi, Senin (17/7) sekitar pukul 16.40 WIB. Saat itu, ada dua pegawai wanita yang berada di dalam kantor PT PNM tersebut.

“Lalu, ada seorang pria membawa senjata tajam masuk ke dalam kantor itu. Tapi pada saat itu pagar dan pintu kantor tidak terkunci. Sehingga pelaku masuk begitu saja,” kata Henman kepada detikSumut, Selasa (18/7).

“Pelaku ini menodongkan senjata tajam ke pegawai wanita yang berjaga. Kemudian mengambil uang dari dalam laci senilai Rp 30 juta,” tambahnya.

Dia menjelaskan setelah itu pelaku melarikan diri dengan cara berjalan kaki. Henman menduga sejauh ini pelaku tidak beraksi sendirian. Melainkan ada seorang pelaku lainnya yang bertugas melihat situasi sekitar di luar.(det/mc)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles