25.6 C
Medan
Monday, 17 June 2024
spot_imgspot_imgspot_img

Dua Pejabat Eselon II Dirotasi Bobby 

Medancyber.com – Wali Kota Medan Bobby Nasution merotasi 2 Pejabat Eselon II di lingkungan Pemkot Medan. Berikut daftar pejabat yang dirotasi oleh Bobby.

Pejabat yang dirotasi itu adalah Endar Sutan Lubis sebelumnya menjadi Kepala Dinas Perumahan, Kawasan, Pemukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Medan. Saat ini Endar menjabat sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Medan.

Kemudian Benny Sinomba Siregar yang sebelumnya Kepala Bapenda, kini jadi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan. Keduanya dilantik Bobby hari ini di Balai Kota Medan.

Bobby meminta agar kedua pejabat yang baru dilantik tersebut tidak segan merotasi jika ada bawahan yang tidak jelas kerjanya. Sehingga target pembangunan di Medan dapat tercapai.

“Kalau ada (bawahan) yang enggak jelas, saya beri kewenangan penuh kepada pimpinan perangkat darrah untuk merotasinya. Kita ingin menjaga pembangunan di Kota Medan bisa tercapai, termasuk mewujudkan target-target yang sudah ditentukan. Intinya, target harus tercapi,” kata Bobby Nasution dalam keterangannya, Rabu (15/11/2023).

Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu percaya jika Endar mencapai target yang sudah ditetapkan. Target itu harus tercapai.

“Saya percaya Pak Endar mampu untuk mengejar target-target yang sudah ditentukan. Intinya, target harus tercapai,” ujarnya.

Sedangkan kepada Benny Sinomba Siregar, Bobby Nasution berharap dapat melakukan inovasi dan terobosan-terobosan di dunia pendidikan guna mendapatkan pendidikan yang layak. Hal itu guna mencapai Indonesia Emas 2045.

“Saya titipkan kepada pak Benny untuk mencapai (Indonesia Emas 2045) itu,” ucapnya.

Terakhir, Bobby Nasution mengucapkan selamat bekerja kepada Endar dan Benny agar dapat menjalankan tugas yang diamanahkan dengan baik.

“Benahi apa yang perlu dibenahi, agar cita-cita dan visi misi kita dapat tercapai,” tutupnya.

Baca Juga:   Golkar, Bhinneka dan FWP Bagi 500 Paket Lebaran

Sebelumnya diberitakan, jabatan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Medan dijabat oleh Plt. Sebab Kadis yang lama, Laksamana Putra Siregar dicopot oleh Bobby Nasution.

Pencopotan Putra diketahui setelah Putra dilantik menjadi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Medan. Dia dilantik oleh Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman di Balai Kota Medan, Senin (25/9). Bobby kemudian menunjuk Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kota Medan, Alexander Sinulingga sebagai Plt Kadisdikbud Medan.

“Plt-nya baru tadi saya tanda tangan, kalau tak salah Pak Alex (Sinulingga) dari ULP,” kata Bobby Nasution di Medan, Selasa (26/9/2023).(det/mc)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles