27.8 C
Medan
Friday, 1 March 2024
spot_imgspot_imgspot_img

Heboh Spanduk Tolak Cawapres Asam Sulfat, Ini Respon TKD Prabowo-Gibran Sumut

Medancyber.com – Spanduk yang bertuliskan ‘Tolak Cawapres Asam Sulfat’ mulai bermunculan setelah calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming, salah mengucap asam folat menjadi asam sulfat untuk ibu hamil. Kemunculan spanduk-spanduk itu viral di media sosial.

Dilansir dari detikSumut, spanduk ‘Tolak Cawapres Asam Sulfat’ itu muncul di beberapa titik di Medan, antara lain di Jalan Mongonsidi dan Jalan Setiabudi. Setelah spanduk itu viral, belakangan dicopot.

“Iya tadi ada sih nampak (spanduk),” kata salah seorang warga, Amri, Kamis (7/12/2023).

Namun dia tidak tahu kapan dan siapa yang mencopot spanduk tersebut. Dia menduga spanduk tersebut baru saja dicopot.

“Nggak tahu siapa, kanyaknya baru aja itu,” ucapnya.

TKD Prabowo-Gibran Sebut Provokatif

Ketua TKD Prabowo-Gubran Sumut, Ade Jona Prasetyo, buka suara soal kemunculan spanduk bertuliskan ‘Tolak Cawapres Asam Sulfat’. Jona menyebut hal itu sebagai aksi provokatif.

“Kami menyayangkan tindakan-tindakan provokatif yang dilakukan oleh pihak lain terhadap Prabowo-Gibran, dapat kita lihat spanduk provokatif itu tersebar masif banyak di beberapa sudut Kota Medan,” kata Ade Jona.

Menurut Jona, seharusnya semua pihak fokus kepada program serta visi misi calon presiden-wakil presiden. Menebar kebencian dan adu domba dinilai tidak layak lagi dijadikan sebagai alat kampanye.

Pihaknya akan menyerahkan soal spanduk itu ke Bawaslu. TKD Prabowo-Gibran Sumut akan tetap melakukan kampanye yang riang gembira dan tidak melakukan kampanye hitam.

“Kami meminta dan percaya kepada Bawaslu agar melihat hal ini dengan objektif dan tegas. Kami tetap mengkampanyekan pemilu damai santun riang dan gembira dan tetap diinstruksikan agar tidak melakukan black campaign, fitnah, menjelekkan personal kepada calon presiden lainnya,” ujarnya.

Baca Juga:   Kronologi Kericuhan di Stadion Kanjuruhan Usai Laga Arema Vs Persebaya

Sebelumnya, cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka sempat menjadi sorotan lantaran salah sebut asam sulfat untuk ibu hamil dalam mencegah stunting.

Hal itu disampaikan Gibran dalam acara Diskusi Ekonomi Kreatif yang digelar di Jakarta Selatan, Minggu (3/12). Potongan video ucapan Gibran itu pun viral di media sosial lantaran asam sulfat dinilai cukup berbahaya bagi tubuh.

“Lalu ketika hamil harus dicek, misalnya asam sulfat, yodiumnya terpenuhi nggak,” kata Gibran.

Ditemui terpisah, Gibran menyadari kesalahan pengucapan tersebut. Dia pun meminta maaf atas hal tersebut.

“Oke oke, ya mohon maaf, mohon dikoreksi ya,” kata Gibran kepada wartawan di GBK Arena, Jakarta, Senin (4/12).

Gibran mengatakan seharusnya dirinya mengucapkan asam folat bukan asam sulfat. Dia kembali meminta maaf dan memohon koreksi terkait pengucapan tersebut.

“Asam folat, sorry sorry ya, maaf, mohon dikoreksi,” ujarnya.(det/mc)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles