25.6 C
Medan
Friday, 1 March 2024
spot_imgspot_imgspot_img

Kontra PSPS, Coach Miftah Tetap Dampingi PSMS Meski Kursus Lisensi A Pro

Medancyber.com – Pelatih Miftahudin Mukson hampir dipastikan akan mendampingi PSMS Medan pada bentrok kontra PSPS Riau di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam, Sabtu (9/12/2023) sore. 

Sebelumnya, Coach Miftah, sapaan Miftahudin Mukson, bertolak ke Jakarta untuk mengikuti kursus pelatih lisensi A Pro AFC, tak lama pasca laga PSMS kontra Semen Padang FC.

Kabar itu disampaikan pihak pengelola PSMS Medan melalui Chief Operating Officer (COO) PT Kinantan Medan Indonesia (KMI), H Andry Mahyar Matondang, Kamis (7/12/2023). Andry mengatakan, di tengah upaya berjuang mendapatkan sertifikasi kepelatihan kasta pertama di Indonesia, Coach Miftah akan mendampingi PSMS dalam rangka persiapan jelang laga krusial tersebut.

“Barusan kita sudah komunikasi baik dengan beliau (Coach Miftah) maupun demgan pihak terkait, insya Allah Coach Miftah akan dapat mendampingi PSMS di pertandingan menghadapi PSPS Riau. Insya Allah beliau akan sampai di Medan Kamis malam ini dan akan kembali ke Jakarta malam setelah pertandingan,” kata Andry Mahyar di Medan.

Menurut keterangan Miftahudin kata Andry Mahyar, pelatih yang saat ini sedang mengikuti kursus kepelatihan lisensi A Pro boleh meminta izin mendampingi tim. 

“Kursus beliau sudah dalam tahap disertasi, ujian terakhir ini harus diambil sebagai pelatih profesional. Boleh (minta izin) setelah semua kewajibannya selesai,” ucapnya.

Namun tidak bisa berlama-lama, Miftahudin akan langsung bertolak ke Jakarta di malam yang sama usai pertandingan Ayam Kinantan, julukan PSMS versus Askar Bertuah, julukan PSPS.

“Tapi habis pertandingan Coach Miftah langsung terbang lagi ke Jakarta malam harinya,” ucapnya.

Sementara itu, di tengah persiapan PSMS menghadapi PSPS, Andry mengatakan kondisi The Killer-julukan PSMS Medan, cukup positif pasca hasil kekalahan 1-2 dari Semen Padang, Jumat (1/12/2023) sore lalu.

Baca Juga:   Jelang Pergantian Tahun, Harga Bahan Pokok di Medan Terus Naik

“Kondisi pemain insya Allah tidak ada masalah. Yang terkena akumulasi juga akan kembali. Rachmad Hidayat juga kembali dan kami harapkan dan yakin bisa membawa hal yang baik,” ucapnya.

Sekadar informasi, sebelumnya, Asisten Pelatih PSMS, Legimin Raharjo bakal didapuk sebagai pengganti peran Miftahudin Mukson sebagai pelatih kepala memberikan instruksi kepada pemain saat pertandingan kontra PSPS. 

Hal itu dilakukan lantaran jadwal Miftahudin menjalani tahap akhir kursus kepelatihan Lisensi A Pro (Asian Football Confederation) bersamaan dengan laga PSMS kontra PSPS. Legimin juga telah memerankan tugasnya sebagai pelatih menggantikan Miftahudin yang berhalangan. (zul/mc)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles