27.8 C
Medan
Friday, 1 March 2024
spot_imgspot_imgspot_img

Wakapolda Sumut dan Kapolrestabes Medan Kena Mutasi

Medancyber.com – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi sejumlah jabatan perwira tinggi (pati) Polri. Beberapa jabatan yang dirotasi di antaranya adalah Wakapolda Sumut dan Kapolrestabes Medan, Kamis (7/12/2023).

Mutasi ini tertuang dalam surat telegram Nomor ST/2750/XII/KEP./2023 tanggal 7 Desember 2023 yang ditandatangani oleh As SDM Irjen Dedi Prasetyo atas nama Kapolri. 

Dalam telegram itu, Brigjen Pol Jawari yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Sumut diangkat dalam jabatan baru sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama TK I Sespim Lemdiklat Polri. 

Kombes Pol Rony Samtana yang sebelumnya menjabat sebagai Wadir Tipidter Bareskrim Polri diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakapolda Sumut. 

Lalu, Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolrestabes Medan diangkat dalam jabatan baru sebagai Pengembang Teknologi Informasi Kepolisian Utama TK II Div TIK Polri.

Kombes Pol Teddy Jhon Sahala Marbun yang sebelumnya menjabat sebagai Ditreskrimsus Polda Sumut diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolrestabes Medan. 

Kombes Pol Andry Setiawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Hukum Polda Sumut diangkat dalam jabatan baru sebagai Ditreskrimsus Polda Sumut. 

Terpisah, Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, saat dikonfirmasi, Kamis malam, membenarkan adanya pergantian jabatan Wakapolda Sumut dan Kapolrestabes Medan tersebut. 

“Benar,” jawabnya singkat. (zul/mc)

Baca Juga:   Ini Pesan Dewan ke Gubsu yang Dipolisikan: Jangan Gitu Lagi

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles