27.8 C
Medan
Saturday, 20 April 2024
spot_imgspot_imgspot_img

Hizbullah Serang Barak Militer Israel di Perbatasan Lebanon-Palestina

Medancyber.com – Kelompok Hizbullah di Lebanon mengatakan mereka menyerang pasukan Israel di dekat barak Zar’it di perbatasan Lebanon-Palestina. Dalam pernyataannya kelompok yang didukung Iran itu mengatakan pasukan Israel tersebut bersiap melakukan serangan di dalam wilayah Lebanon.

Dikutip dari Al Mayadeen, Senin (22/1/2024) dalam pernyataannya, Hizbullah mengatakan, mereka menyerang pasukan Israel itu dengan rudal, dan mengkonfirmasi sejumlah korban luka. Serangan ini kelanjutan dari operasi Hizbullah ke lokasi-lokasi Israel.

“Untuk mendukung rakyat Palestina yang tabah di Jalur Gaza dan untuk mendukung perlawanan mereka yang gagah berani, semalam kami menembakan rudal ke pasukan Israel di sekitar barak Zar’it yang bersiap untuk melakukan agresi di dalam wilayah Lebanon,” kata Hizbullah dalam pernyataanya seperti dikutip kantor berita milik pemerintah Suriah, SANA.

Sebelumnya Hizbullah meluncurkan serangan rudal ke barak-barak Biranit milik Israel kemudian menyerang lokasi Ruweisat al-Qan daerah pendudukan Lahan Pertanian Shebaa di Lebanon sebelum menyerang lokasi militer Hadab al-Bustan.

Hizbullah juga menembakan serangkaian roket ke arah pemukiman Israel “Avivim” sebagai respon atas serangan udara Israel ke pemukiman warga sipil di selatan Lebanon. Hizbullah menggelar operasi serangan ke pemukiman dan barak militer Israel utara daerah pendudukan Palestina.

Serangan-serangan Hizbullah merupakan respon atas pembantaian yang dilakukan Israel rakyat sipil di Gaza dan dukungan pada gerakan perjuangan Palestina. Pada Ahad (21/1/2024) kemarin Hizbullah melaporkan seorang anggotanya Fadel Ali Salman Shaar gugur dalam serangan ke Israel.(rep/js)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles