30 C
Medan
Tuesday, 23 April 2024
spot_imgspot_imgspot_img

Bersih-bersih Medan Zoo, Influencer Sumbang Pakan Hewan

Medancyber.com – Wajah kebun binatang Medan Zoo tampak berbeda hari ini. Kondisi kandang dan jalan setapak mendadak bersih, jauh dari kesan terbengkalai.

Berdasarkan pantauan wartawan, Rabu (24/1/2024), ada sekitar ratusan kawula muda yang tergabung berbagai komunitas menyebar ke area Medan Zoo untuk melakukan pembersihan kandang.

Kondisi kandang burung, rusa, monyet, dan puluhan kandang lainnya tampak lebih rapi usai pembersihan. Tak ada lagi rumput liar ataupun tumpukan daun kering berserakan di sekitaran kandang.

Kondisi kandang burung, rusa, monyet, dan puluhan kandang lainnya tampak lebih rapi usai pembersihan. Tak ada lagi rumput liar ataupun tumpukan daun kering berserakan di sekitaran kandang.

Kondisi papan nama juga kini tampak terbaca cukup jelas setelah sebelumnya tertutup debu hingga jatuh di sekitar kandang.

Sementara itu, para hewan juga cukup aktif hari ini, tak seperti sebelumnya yang hanya terduduk lesu ataupun bersembunyi di balik kandang. Beberapa satwa koleksi Medan Zoo juga tampak asyik mengunyah saat diberi makan oleh pengelola maupun para relawan.

“Kita bergerak dengan hati nurani karena prihatin melihat kondisi Medan Zoo saat ini,” ungkap perwakilan Influencer Medan Support Eko Kurniawan kepada detikSumut.

Sementara itu, aksi bersih-bersih ini juga turut menyumbang beberapa peralatan seperti alat babat rumput, dua kulkas penyimpanan daging maupun sayur, dan beberapa tong sampah. Pemberian bantuan ini dilakukan usai menggalang donasi yang mencapai lebih dari Rp 80 juta.

“Banyak orang yang ingin mendonasikan makanan melalui perantara akhirnya kebingungan karena makanan tidak ada penyimpanan sehingga setiap makanan diberikan harus langsung diberikan ke hewan satwa jadi tidak bisa disimpan. Jadi kita memutuskan untuk memberikan dua mesin freezer, mudah-mudahan bisa menambah massa simpan untuk diberikan ke satwa kita,” kata perwakilan influencer Medan Mohammad Fahmy Saleh.

Baca Juga:   Anggota DPRD Sentil Kadisdik Sergai: Harus Memiliki Etika dan Paham Aturan Berbahasa

Terkait hal ini, Manager Medan Zoo Fernius Harefa turut mengapresiasi inisiatif para influencer terkait aksi bersih-bersih Medan Zoo ini. Ia berharap kondisi Medan Zoo dapat semakin terawat.

“Kita berterima kasih atas support dari teman-teman untuk melakukan pembersihan. Ini awal pertama influencer memberikan bantuan tenaga dan pikiran baik kandang maupun tanaman, semoga hal baik seperti ini terus berkelanjutan agar Medan Zoo ini kembali terawat,” ucapnya.(det/mc)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles