30 C
Medan
Tuesday, 23 April 2024
spot_imgspot_imgspot_img

KSJ dan GJB Lunaskan Kavling Tanah untuk Bantu Pembangunan Rumah Warga Duafa di Asahan

Medancyber.com – Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) bersama Gerakan Jumat Berseri (GJB) berkolaborasi untuk melunasi pembayaran sebidang tanah seluas 7×17 M2 di Desa Sai Tualang, Kecamatan Sei Kepayang Barat, Kabupaten Asahan, Jumat (26/1/2024).

“Harga tanah ini senilai Rp10 juta di luar pengurusan surat menyurat. Selain membayar lunas, kapling tanah ini akan diperuntukkan sebagai sedekah guna membangun rumah layak huni untuk keluarga Pak Sangkot,” ujar Ketua Umum KSJ Saharuddin, didampingi Ketua GJB Asahan Ratna Lely dan Sekretaris Dian Andayani, Ummi Salamah serta anggota lainnya.

“Kami mengucapkan syukur Alhamdulillah untuk pelunasan tapak rumah yang bersumber dari donasi secara gotong royong ini. Terkumpul donasi dari GJB Rp3 juta, dari KSJ Rp2 juta, dan bantuan discount dari Ibu Kades Nurasiah Rp5 juta. Sedangkan untuk biaya surat menyuratnya akan ditalangi oleh Ketua Umum KSJ, bapak Saharuddin,” sambung Ratna Lely.

Sebelumnya diketahui, Sangkot bersama istri dan enam anaknya menumpang di tanah warga tanpa fasilitas listrik dan air bersih. Selanjutnya KSJ dan GJB telah bersepakat dan berniat membangunkan rumah sederhana yang layak untuk mereka tempati.

“Beberapa hari ini kita sedang mencarikan lahan yang tidak jauh dari tempat mereka tinggal saat ini, sembari mencarikan solusi bagi pendidikan anak-anaknya, serta usaha buat pak Sangkot, agar kedepan dapat menafkahi keluarganya dengan baik. Selama ini beliau bekerja serabutan. Mudah-mudahan kita dapat menyisihkan sedikit rezeki buat keluarga ini. Semoga Allah mudahkan segala niat baik kita ini,” tambah Ratna.

Sementara, Kepala Desa Sei Tualang Fahmiruddin yang didampingi Bu Kades Nurasiah, juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPD Partai Golkar Sumut H Musa Rajekshah yang juga Ketua Yayasan Haji Anif atas niat baiknya untuk membangunkan rumah bagi kaum dhuafa.

Baca Juga:   9 Ruko di Lubuk Pakam Ludes Dilahap Sijago Merah

“Semoga Allah membalas segala kebaikan Bapak Musa Rajekshah dan diberi kesehatan serta dimudahkan segala urusan,” ungkap Fahmiruddin.

“Alhamdulillah, sekarang lahannya sudah tersedia. Pembangunannya akan kita mulai usai Pemilu nanti. Saya akan segera laporkan perkembangan ini kepada Pak Ijeck (panggilan akrab Musa Rajekshah,” ungkap Saharuddin, meneruskan respon baik dari mantan Wakil Gubernur Sumut yang juga Calon Anggota DPR RI Dapil Sumut 1 meliputi daerah Kota Medan, Deli Serdang, Serdang Bedagai dan Tebing Tinggi.(js/mc)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles