27.8 C
Medan
Saturday, 20 April 2024
spot_imgspot_imgspot_img

Jokowi Makan Bareng Prabowo, Anies: Mudah-mudahan Baksonya Enak

Medancyber.com – Calon presiden nomor urut satu, Anies Baswedan, mengomentari agenda makan bareng Presiden Joko Widodo alias Jokowi dengan calon presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto. Anies berharap makanan yang disantap Jokowi dengan Prabowo itu berasa enak.

“Ya mudah-mudahan baksonya enak ya,” kata Anies di Kampung Muka, Jakarta Utara pada Senin (29/1/2024).

Anies tidak berkomentar lebih lanjut soal jamuan santap bakso antara Presiden dan Menteri Pertahanan itu. Ia berujar lebih memilih untuk fokus mengampanyekan gagasan-gagasan perubahan yang dia usung bersama calon wakil presidennya, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Menurut Anies, pihaknya kini sedang berusaha menjumpai masyarakat seluas-luasnya. “Kami sekarang ini konsentrasinya menjangkau masyarakat, menyampaikan rencana, menyampaikan pesan, harapan, karena itulah yang kami ingin kerjakan,” kata mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Anies menyatakan bahwa fokus dia dan koalisi pendukungnya adalah untuk menyebarluaskan gagasan perubahan. Dia pun mempersilakan masyarakat untuk menilai mana pihak yang berfokus pada perubahan rakyat dan mana yang sekedar membicarakan kekuasaan.

Sementara itu, Muhaimin Iskandar menyatakan pertemuan makan siang antara Jokowi dan Prabowo merupakan hal yang biasa dalam politik. “Semua biasa saja, politik begitu,” kata Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat pada Senin, 29 Januari 2024.

Sebelumnya, Jokowi dan Prabowo lagi-lagi memperlihatkan kedekatan mereka di tengah-tengah kontestasi Pilpres 2024. Usai berkunjung ke Akademi Militer di Magelang, Jawa Tengah pada Senin, 29 Januari 2024, pasangan itu tampak makan siang berdua dengan menu yang sama.

Jokowi tidak merinci maksud pertemuan dan makan bakso dengan Prabowo, termasuk perihal kontestasi Pilpres 2024. “Ngobrolin bakso, ngobrolin kelapa muda, ngobrolin tahu goreng, udah gitu,” kata Jokowi dalam keterangan pers di Magelang yang dibagikan Sekretariat Presiden. “Menunya sama. Habis.”

Baca Juga:   Muzakir Manaf: Tidak Lama Lagi Bendera Aceh Sudah Boleh Berkibar

Dalam beberapa waktu belakangan ini, Prabowo yang kini menjadi calon presiden Koalisi Indonesia Maju kerap tampak terlihat bersama dengan Jokowi. Salah satunya adalah saat Jokowi menyaksikan penyerahan secara simbolis Pesawat C-130 J-30 Super Hercules oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto kepada Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal Fadjar Prasetyo, di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu, 24 Januari 2024. Jokowi dan Prabowo juga menyerahkan dua jenis pesawat tempur lainnya TNI.(tem/mc)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles