25.6 C
Medan
Friday, 1 March 2024
spot_imgspot_imgspot_img

DPC Peradi Medan Siap Bersinergi dengan Forwakum Sumut dan Beri Bantuan Hukum ke Masyarakat 

Medancyber.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Kota Medan menyatakan siap bersinergi dengan Forum Wartawan Hukum (Forwakum) Sumatera Utara (Sumut). 

Hal itu ditegaskan Ketua Peradi Medan Dwi Ngai Sinaga SH MH saat memberikan sambutannya dalam acara Pelantikan Pengurus DPC Peradi Medan Periode 2024-2028 di Ballroom Lantai I, Hotel Santika Dyandra Convention Centre, Jalan Kapten Maulana Lubis, Sabtu (3/2/2024).

“Terima kasih kepada kawan-kawan Forwakum yang selalu mensupport dari awal sebelum pelantikan. Kita Peradi Medan siap bersinergi kedepannya,” kata Dwi Ngai Sinaga. 

Sementara itu, Ketua Forwakum Sumut Aris Rinaldi Nasution SH yang hadir dalam acara tersebut mengucapkan selamat dan sukses buat pengurus DPC Peradi Medan Periode 2024-2028. 

“Selamat dan sukses atas Pelantikan Pengurus DPC Peradi Medan. Semoga kedepannya, di bawah kepemimpinan Abangda Dwi Ngai Sinaga, DPC Peradi Medan dapat menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan profesional, untuk dapat membantu masyarakat dalam mencari keadilan,” kata Aris, sembari menegaskan Forwakum Sumut juga siap bersinergi dengan Peradi Medan. 

Diketahui, Dwi Ngai Sinaga resmi dilantik sebagai Ketua DPC Peradi Kota Medan periode 2024-2028.

Pelantikan itu dipimpin langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Peradi, Dr Luhut M.P Pangaribuan, SH, LLM, pada Sabtu pagi. 

Luhut MP Pangaribuan dalam sambutannya mengucapkan selamat pada pengurusan baru, diharapkan organisasi ini dapat berjalan dengan baik kedepannya. Dia mengatakan sebagai advokat, pihaknya harus peduli dengan situasi pada saat ini. 

“Salah satunya pada proses pemilu yang terjadi pada saat ini, sebagai persatuan advokat kita wajib memastikan hukum pada pesta demokrasi ini menjadi jujur, adil, bebas dan rahasia,” tegasnya. 

Baca Juga:   Disdik Sumut Selesaikan Aksi Pelemparan Batu oleh Siswa SMAN 8 di SMKN 4 Medan

Untuk itu, Luhut mengatakan persatuan advokat harus berada di posisi netral untuk melihat proses pemilu ini agar tidak dimobilisasi paslon tertentu. 

“Kalau ada persatuan advokat memilih paslon tertentu itu melanggar moral dan hukum,” pungkasnya.

Adapun susunan pengurus DPC Peradi Medan periode 2024-2028 yakni Ketua Dwi Ngai Sinaga SH MH, Sekretaris Gerald Partogi Siahaan SE, SH, MH, MM dan Bendahara Jimmy Albertinus SH MH beserta dibantu seksi lainnya. (zul/mc)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles