27.8 C
Medan
Saturday, 20 April 2024
spot_imgspot_imgspot_img

Ketum KSJ Saharuddin Bantu Korban Kebakaran di Bagan Deli Belawan

Medancyber.com – Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) memberi bantuan kepada para korban kebakaran di Kelurahan Bagan Deli, Belawan, dalam program Jumat Berkah edisi 236,  Jumat (16/2/2024). 

Bantuan berupa paket sembako kepada korban kebakaran tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum KSJ Saharuddin.

“Kami juga berencana akan membantu sejumlah material bangunan yang dibutuhkan untuk meringankan beban dari para korban,” ungkap Saharuddin yang didampingi M. Sahil dan Munial dari Jaringan Relawan Pendukung Indonrsia Maju (JARPIM).

Menurut pria yang juga Pengurus DPD Partai Golkar Sumut ini, dirinya mengetahui kabar duka dari Bagan Deli tersebut dari Zainab, Pengurus KSJ Kecamatan Medan Belawan. 

“InshaAllah kita akan berupaya bersama kawan-kawan KSJ serta donatur KSJ menghimpun donasi sesuai kemampuan kami. Taladi disampaikan warga, bahwa kebutuhan material yang mendesak adalah pipa paralon untuk tiang penyangga rumah yang hangus terbakar,” ungkap Saharuddin.

Ia juga mengaku mendapatkan informasi dari warga, kebakaran tersebut telah menghanguskan 13 unit rumah panggung, sedangkan 4 unit lainnya terpaksa dibongkar paksa agar api tidak meluas melahap rumah lainnya.

“InshaAllah akan ada jalan serta pertolongan Allah SWT. Kita cukup prihatin, apalagi ini menjelang Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri. Tentu suasana bathin mereka sangat terpukul. Mudah-mudahan ada jalan,” imbuh Saharuddin. 

Kedatangan Ketua Umum KSJ ini disambut warga korban, sembari menitipkan salam untuk H. Musa Rajekshah (Ijeck), dan meminta orang nomor satu di Golkar Sumut itu untuk mengunjungi mereka.

Seperti diberitakan, belasan rumah panggung di wilayah padat penduduk di Kelurahan Bagan Deli, ludes terbakar pada Rabu (7/2/2024) sore.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu,  namun kobaran api menghanguskan belasan rumah sehingga membuat pemiliknya tidak sempat menyelamatkan harta benda mereka. Hingga kini, penyebab kebakaran masih diselidiki pihak berwajib.(js/mc)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles