30 C
Medan
Tuesday, 23 April 2024
spot_imgspot_imgspot_img

Caleg PDIP Landen Marbun Berpeluang Besar Lolos ke DPRD Sumut

Medancyber.com – Calon Anggota Legislatif (Caleg) Daerah Pemilihan (Dapil) I Sumatera Utara, membuka peluang lolos sebagai Anggota DPRD Sumut periode 2024-2029 pada pemilu 2024. Ini setelah raihan suara sementara yang diperolehnya.

Dilihat dari laman Pemilu2024.kpu.go.id, Senin (19/02/2024), dengan data masuk 1.142 TPS (27,47%) dari total 4.158 TPS hingga pukul 06.21 WIB, Landen Marbun SH berhasil sudah mengumpulkan 1.343 suara berdasarkan real count KPU.

Di internal partai, Landen Marbun terpaut tipis dari suara Hasyim SE, yang sejauh ini meraup 1.557 suara. Hasyim juga kemungkinan besar lolos. PDIP diprediksi kuat mengunci 2 kursi di Dapil Sumut 1.

Bahkan, di Dapil Sumut 1, PDIP untuk sementara unggul dalam perolehan suara dari partai lainnya dengan meraup 17,03%, disusul PKS 16,82%, Partai Golkar 15,38%, Partai Gerindra 12,51% dan Partai Demokrat 9,18%.

Dibandingkan perolehan suara eksternal, suara yang dikantongi Landen Marbun maupun Hasyim, relatif aman. Artinya, perolehan suara caleg lain tidak terlalu mengganggu keduanya.

Koordinator Pemenangan Landen Marbun, Antoni Lubis mengatakan, pihaknya akan terus mengawal suara Landen Marbun hingga akhir penghitungan.

“Kita akan terus mengawal penghitungan suara hingga tingkat Kecamatan, sehingga suara yang diperoleh pak Landen Marbun aman,” ujar Antoni Lubis.

Ditambahkannya, maju dari PDI Perjuangan di Dapil Sumut I nomor urut 4, Landen Marbun berjuang dengan berbagai strategi, mulai dari pendekatan persuasif seperti rajin turun ke masyarakat, hingga cara lainnya yang digariskan partai.

Hal itu dilakukan Landen, mantan Anggota DPRD Kota Medan empat periode itu, karena lawan di Dapil Sumut 1 tersebut cukup kompetitif, baik dari internal maupun eksternal.

Landen Marbun, mantan Ketua DPD GAMKI Sumut itu, dikenal cukup dekat dengan berbagai elemen masyarakat, terutama di basis akar rumput di wilayah Medan Utara. (js/mc)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles