33 C
Medan
Saturday, 20 April 2024
spot_imgspot_imgspot_img

BKKBN Kembali Gelar Sosialisasi dan KIE Program Bangga Kencana Bersama Mitra Kerja di Provinsi Sumatera Utara

Medancyber.com – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), kembali menggelar Sosialisasi dan KIE (Komunikasi, Informasi dan Edukasi) Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting bersama mitra kerja. Kegiatan berlangsung di Aula Sekolah Cendikia Bunayya jalan Jamin Ginting Desa sumber mufakat kecamatan Kabanjahe Kabupaten Karo Provinsi Sumatera Utara, Jumat (2/2/2024).

Program Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) milik BKKBN RI, kini dikemas dalam istilah baru, yaitu Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana atau disingkat Bangga Kencana. Kegiatan ini sebagai upaya meningkatkan pengetahuan, sikap, dan perilaku keluarga dan masyarakat dalam mewujudkan keluarga yang berkualitas.

Bkkbn Provinsi Sumut yang diwakili Yusrizal Batubara S.Sos Sekretaris BKKBN Provinsi Sumatera Utara dan Mitra H. Ansory, Lc. ANGGOTA KOMISI IX DPR RI menjalankan Program Bangga Kencana dengan masyarakat dan menghadirkan peran Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional dalam mencegah terjadinya anak Stunting di tengah keluarga Indonesia.

Sekretaris BKKBN Provinsi Sumatera Utara menambahkan “Kualitas kesehatan Jiwa menjadi sangat penting. Mari Keluarga dijaga, agar tidak stunting dan sehat jiwa raganya. Ini harapan Pemerintah, supaya Indonesia makmur dan sejahtera. Kemudian ditahun 2045 bisa masuk Indonesia Emas.”

Dan tujuan kegiatan ini adalah meningkatkan pengetahuan, sikap dan perilaku keluarga, remaja dan masyarakat terhadap Program Bangga Kencana serta Percepatan Penurunan Stunting.(js/mc)

Baca Juga:   Produksi Komoditas Tanaman Pangan Strategis Sumut Surplus

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles