30 C
Medan
Tuesday, 23 April 2024
spot_imgspot_imgspot_img

Resmi Dilantik Sebagai Menteri ATR/BPN, AHY Janji Gebuk Mafia Tanah

Medancyber.com – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono baru dilantik menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN). Pria yang juga kerap disapa AHY ini siap membasmi praktik mafia tanah.

Usai pelantaikan, AHT menyatakan pengadaan sertifikat tanah elektronik bisa menjadi solusi menghadapi persoalan mafia tanah. Hal itu menjadi salah satu prioritas kerjanya sebagai menteri.

“Tentunya saya ingin meyakinkan delapan bulan ini bisa dituntaskan mudah-mudahan dengan segala daya upaya, di antaranya untuk secara masif tadi sertifikasi elektronik,” ujar AHY usai pelantikan di Istana Merdeka, Rabu (21/2/2024).

“Ini yang bisa menjadi solusi terhadap berbagai persoalan, termasuk ketumpang-tindihan dan permainan dari mafia tanah dan juga ini tentu masalah keadilan,” sambungnya.

Menurutnya, persoalan tersebut bukan sekadar masalah bagi-bagi sertifikat, tetapi juga masalah keadilan yang sangat fundamental. Untuk itu, AHY beserta jajarannya berkomitmen menghadirkan kepastian hukum, khususnya untuk tata ruang, lokasi, dan tanah yang akan digunakan sebagai tempat membangun berbagai infrastruktur di skala strategis nasional maupun lokal.

AHY pun mengatakan hal tersebut membuat investasi dapat berjalan serta harus didorong pertumbuhannya di dalam maupun luar negeri.

“Kalau investasi bergerak, tentu akan menghadirkan pertumbuhan ekonomi, ekonomi rakyat akan bergerak, membuka lapangan pekerjaan, meningkatkan penghasilan dan pada akhirnya masyarakat akan lebih sejahtera,” jelasnya.

Selain itu, terdapat banyak target yang, antara lain menuntaskan 120 juta Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang diharapkan bisa dikelola. AHY juga meyakinkan agar isu lingkungan hidup bisa menjadi prioritas utama.

Sebelumnya diberitakan, AHY telah resmi dilantik menjadi Menteri ATR/BPN Pada waktu bersamaan, mantan Menteri ATR Hadi Tjahjanto juga dilantik sebagai Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Polhukam) oleh Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta Pusat.(det/mc)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles