30 C
Medan
Tuesday, 23 April 2024
spot_imgspot_imgspot_img

Zakaria Rambe: Pj Gubsu Harus Tempatkan Sosok yang Tepat untuk Selamatkan PT PSU

Medancyber.com – Pj. Gubsu harus secepatnya menyelamatkan PT Perkebunan Sumut (PSU) dengan menempatkan sosok yang dapat memenej BUMD tersebut dengan tepat dan benar.

Desakan ini ditegaskan oleh Zakaria Rambe SH, pengamat perkebunan dan Pengurus DPP ASPEKPIR (Asosiasi Petani Kelapa Sawit dan PIR) Indonesia, menanggapi runyamnya kondisi PT PSU lima tahun terakhir ini. 

“Pj Gubsu harus mengambil langkah cepat menyelamatkan PTPSU,” tegas Zakaria Rambe.

Dirincikan Zakaria, PT PSU saat ini mengalami kredit macet bank, tersendatnya pembayaran upah karyawan berbulan-bulan, tidak keluarnya dana pensiun karyawan, serta merosotnya hasil produksi setiap tahunnya, mengindikasikan PTPSU diambang kehancuran.

Langkah penyelamatan harus dilakukan secepatnya, sebelum terpuruk lebih jauh. Keterpurukan tersebut, semata-mata disebabkan karena salah urus pada tingkat Direksi dan komisaris.

“Untuk itu, Pj Gubsu harus menempatkan sosok yang tepat, baik di jajaran komisaris maupun direksi”, harap Zakaria.

Dengan kondisi PT PSU saat ini dan target menjadikan PT PSU sebagai BUMD kebanggaan masyarakat Sumut, Zakaria berharap Pj Gubsu menunjuk perpanjangan tangan Gubsu sebagai Komisaris Utama, adalah sosok yang mempunyai integritas tinggi terhadap daerahnya. 

“Selain itu, harus mempunyai wawasan manejerial luas, tegas dan berani serta tidak berfikir neko-neko,” tegas Zakaria Rambe.(wik/mc)

Baca Juga:   Bakamla Tangkap Kapal Ikan Berbendera Vietnam di Laut Natuna Utara

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles