30 C
Medan
Tuesday, 23 April 2024
spot_imgspot_imgspot_img

Bobby Nasution Hadiri Perayaan Imlek Pemko Medan

Medancyber.com – Perayaan Imlek bertajuk Harmoni Imlek Kota Medan 2024 yang diselenggarakan oleh Pemko Medan berlangsung meriah. Beragam tarian etnis Tionghoa mewarnai kemeriahan acara yang dipusatkan di Jalan A. Yani, Sabtu (2/3/2024).

Wali Kota Medan Bobby Nasution didampingi Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu hadir langsung menyaksikan kemeriahan acara yang juga di isi dengan makan kue bakul gratis sebanyak 2.575 potong.

Dalam sambutanya, Wali Kota Medan menyampaikan, perayaan imlek ini tidak hanya untuk masyarakst Tionghoa saja, melainkan seluruh masyarakat Kota Medan juga dapat ikut merayakanya. Hal inilah yang menjadi cerminan keberagaman masyarakat Kota Medan.

“Keberagaman yang ada saat ini harus kita nikmati bersama dengan cara hidup rukun dan damai. Seperti kebahagiaan dalam perayaan hari besar keagamaan yang saudara kita rasakan, harus juga bisa kita rasakan bersama,” kata Bobby Nasution.

Dalam acara yang juga dihadiri Wakil Wali Kota Medan H. Aulia Rachman, unsur Forkopimda Kota Medan, Sekda Kota Medan, Wiriya Alrahman, Ketua Walubi Medan Arman Chandra, Pimpinan Perangkat Daerah serta Camat se – Kota Medan tersebut,  Bobby Nasution juga mengatakan nilai-nilai kebersamaan juga telah diajarkan sejak lama oleh salah satu tokoh Tionghoa yang ada di Kota Medan yaitu Tjong A Fie.

“Tokoh tersebut banyak mengajarkan kita bukan sekedar berbagi dengan sesama warga Tionghoa, tetapi dengan seluruh masyarakat Kota Medan tanpa memandang suku maupun agama,” ujar Bobby.

Karena itulah sebagai bentuk harmonisasi kebersamaan antar suku dan agama di kota Medan, Bobby Nasution mengatakan Pemko Medan telah membangun tugu kebersamaan di Kecamatan Medan Johor atau tepatnya di depan Komplek Perumahan J City.

Tugu tersebut nantinya akan dihiasi dengan ornamen hari besar keagamaan yang berbeda-beda mengikuti setiap perayaan hari besar keagamaan masyarakat Kota Medan.

Baca Juga:   Mahasiswi STIH Graha Kirana Salsabyla Ramadhan Wakili Indonesia di IMUN Conference 2023 Philipina

“Tugu ini untuk memberitahukan hari-hari besar keagamaan yang dirayakan masyarakat Kota Medan sehingga kita dapat sama-sama merayakannya,” sebutnya.

Diakhir sambutanya, Nasution berharap apa yang telah dikerjakan Pemko Medan saat ini memberikan makna yang berarti bagi seluruh masyarakat Kota Medan.

“Semoga ditahun ini menjadikan kita lebih baik lagi dari tahun sebelumnya,” harapnya.(js/mc)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles