30 C
Medan
Tuesday, 23 April 2024
spot_imgspot_imgspot_img

Lagi, Demo Tolak Hasil Pemilu 2024 di Depan Gedung DPR, Sebagian Massa Tumbang

Medancyber.com – Massa aksi demonstrasi di depan Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta, menyuarakan penolakan terhadap hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Mereka mendukung upaya Hak Angket terkait dugaan kecurangan pemilu.

Di tengah terik matahari, massa demo justru memilih membakar ban di depan Gedung DPR. Sementara sebagian massa yang diduga kelelahan terlihat tumbang hingga harus ditandu petugas medis menjauhi kerumunan.

Pantauan wartawan, Selasa (5/3/2024) hingga pukul 14.50 WIB, massa aksi tidak mengendurkan semangatnya menyuarakan keprihatinnya atas dugaan kecurangan Pemilu 2024.

Koordinator Presidium Demonstrasi, Afandi Ismail menyampaikan, selain soal masalah Pemilu 2024, pihaknya yang juga diramaikan oleh ibu-ibu meminta agar pemerintah menurunkan harga sembako.

“Terutama harga beras, cabai, dan kita juga mendengar ada rencana kenaikan harga BBM dan masih banyak lagi kebutuhan-kebutuhan dasar rakyat lainnya. Kita minta supaya DPR memperhatikan aspirasi ini, sehingga benar-benar kenaikan-kenaikan ini bisa segera diturunkan dan kelangkaannya pun atau ketersediaannya pun bisa segera dipenuhi di masyarakat,” tutur Afandi di depan Gedung MPR DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (5/3/2024).

Menurutnya, massa yang tergabung dalam Koalisi Nasional Penyelamat Demokrasi itu turut mendesak agar DPR RI segera menangani Hak Angket dalam rangka mengadili kecurangan atau pun kejahatan Pemilu 2024.

“Ini untuk menyelamatkan, mengembalikan marwah demokrasi kita itu hanyalah ke DPR MPR, itu harapan terakhir rakyat melalui Hak Angket. Karena kita sudah kehilangan trust, kita sudah kehilangan kepercayaan kepada Mahkamah Konstitusi,” jelas dia.(lip/js)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles