30 C
Medan
Tuesday, 23 April 2024
spot_imgspot_imgspot_img

Kasetukpa Dampingi Siswa Diklat Pembentukan Polhut Tahun 2024 Latihan Out Bound

Medancyber.com – Kasetukpa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K., M.Hum secara resmi melepas siswa Diklat Pembentukan Polisi Kehutanan (Polhut) tahun 2024 untuk melaksanakan kegiatan latihan Out Bound pada apel pelepasan yang dilaksanakan di Lapangan Garuda Nusantara, Rabu (6/04/2024) pagi.

Kegiatan Out Bound ini dilaksanakan selama dua hari, yang bertujuan untuk melatih mental, meningkatkan etos kerja, melatih kemampuan manajerial tingkat dasar, meningkatkan kemampuan fisik dan menumbuhkembangkan jiwa juang serta kesetiakawanan sesama rekan kerja, juga sebagai media untuk mengaplikasikan teori yang didapatkan dikelas dan dipraktekan pada kegiatan lapangan, ujar Kasetukpa dalam arahannya.

Selama dua hari para siswa Diklat Polhut menjalani latihan diluar Ksatrian Setukpa, dengan rute latihan dari Setukpa ke Pondok Halimun, mereka akan menyusuri jalur dan tantangan medan pegunungan sesuai dengan lingkungan tugasnya di Polhut.

Di hari pertama peserta latihan melaksanakan kegiatan ekspedisi darat dengan berjalan kaki dengan jarak tempuh 11,3 KM, kemudian bermalam di Pondok Halimun dan dihari kedua peserta kembali menuju Setukpa dengan menempuh jarak 10,5 KM, disepanjang perjalan para peserta latihan harus melewati berbagai game latihan yang disesuaikan dengan konsep tujuan latihan Out Bound.

Kegiatan latihan Out Bound ini diikuti oleh 263 peserta didik Diklat Polhut tahun 2024, dan didampingi oleh para pengasuh, instrukur dan pejabat utama Setukpa Lemdiklat Polri.(wik/mc)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles