30 C
Medan
Tuesday, 23 April 2024
spot_imgspot_imgspot_img

Salat Tarawih Pertama di Masjid Agung Sumatera Utara, Warga Terlihat Sangat Antusias 

Medancyber.com – Pemerintah Indonesia menetapkan 1 Ramadan 1445 Hijriah pada Selasa 12 Maret 2024 besok. Malam ini, warga antusias melaksanakan salat tarawih di Masjid Agung Sumatera Utara yang terletak di Jalan Pangeran Diponegoro, Medan.

Pantauan wartawan, Senin (11/3/2024), terlihat ratusan warga memenuhi Masjid Agung yang berada persis di samping Kantor Gubernur Sumatera Utara. Bahkan ada warga yang mulai datang sejak salat Magrib.

Salah satu warga, Novinta, mengatakan jika dia bersama keluarga sengaja datang dari Medan Marelan untuk melaksanakan salat tarawih pertama di Masjid Agung. Tahun lalu, dia mengaku melaksanakan salat tarawih pertama di Masjid Raya Al-Mashun, Medan.

“Memang sengaja datang sama keluarga (untuk salat tarawih di Masjid Agung), tahun lalu kami di Masjid Raya,” kata Novinta di lokasi.

Dia mengaku datang bersama suami dan kedua anaknya untuk salat di Masjid Agung. Keempatnya saat ini sedang melaksanakan salat Tarawih.

Sementara warga lainnya, Yudha, menyebutkan jika dia memang memilih salat tarawih pertama di Masjid Agung. Selain menjadi ikon Sumut, salat Tarawih pertama di Masjid Agung dinilai sebuah awal yang baik.

“Gimana ya bilangnya, kalau salat pertama di sini lebih semangat rasanya untuk puasa ke depan,” sebutnya.

Yudha menuturkan jika dia merupakan mahasiswa di salah satu perguruan tinggi. Sehingga dia datang sendiri salat Tarawih tanpa keluarga.

Pj Gubernur Sumut Hassanudin menjadi salah satu jemaah yang mengikuti salat tarawih di Masjid Agung. Dia turut didampingi sejumlah pimpinan OPD.

“Alhamdulillah, di malam pertama Ramadan tahun ini saya beserta Sekdaprovsu dan teman-teman OPD baru saja melaksanakan shalat tarawih yang perdana dilaksanakan di Masjid Agung kita yang baru saja direnovasi ini,” ujarnya.

Baca Juga:   Kasat Narkoba Polrestabes Medan Diganti

Dia berharap Ramadan tahun ini dapat menjadi momentum umat Islam meningkatkan ketaqwaan. 

“Semoga puasa tahun ini membawa kemakmuran dan kebahagiaan bagi seluruh masyarakat Sumut,” tuturnya.

Ratusan jemaah terlihat khusyuk melaksanakan salat tarawih pertama ini di Masjid Agung. Selain masjid ini, terdapat sejumlah masjid yang menjadi incaran pelaksanaan salat Tarawih pertama, seperti Masjid Raya Al-Mashun.(det/bdh/mc)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles