31.7 C
Medan
Tuesday, 23 April 2024
spot_imgspot_imgspot_img

Rahudman Harahap Minta Pj Gubsu Perhatian ke Jemaah Haji

Medancyber.com – Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Drs. H. Rahudman Harahap MM berkunjung ke rumah dinas Pj. Gubernur Sumut, Hassanudin di Jalan Sudirman, Kota Medan, Rabu (13/3/2024).

Saat pertemuan berlangsung, Rahudman menyampaikan program IPHI Sumut untuk memajukan organisasi dan umat di masa mendatang.

“Salah satu fokus utama IPHI adalah pelaksanaan ibadah haji dan konsolidasi organisasi di berbagai daerah. Termasuk penataan struktur organisasi sampai di tingkat daerah,” katanya.

Wali Kota Medan ke-15 itu menegaskan, IPHI Sumut akan terus berupaya melakukan berbagai kegiatan di masjid. Sebab, IPHI tidak hanya menjaga kemabruran haji dan hajah sepanjang hayat, tapi juga aktif dalam pembinaan dan urusan keumatan.

Rahudman Harahap meminta agar pemerintah provinsi bisa memberikan kemudahan dan perhatian kepada calon jemaah haji yang akan menjadi tamu Allah. Terutama di bidang kesehatan, tujuannya agar masalah ini tidak menjadi beban bagi jemaah selama di tanah suci.

Di kesempatan yang sama, Pj Gubernur Sumut, Hassanudin mengapresiasi dan memberikan tanggapan positif terhadap semua kegiatan dan program IPHI Sumut. Dia juga mengucapkan selamat atas terpilihnya Rahudman Harahap menjadi Ketua IPHI Sumut.

Hassanudin berharap IPHI Sumut dapat berperan aktif membantu pemerintah, terutama dalam mendukung berbagai kebutuhan ibadah haji. Mulai dari persiapan pemberangkatan jemaah sampai dengan pemulangan mereka ke tanah air.

“Saya berharap kerja sama antara IPHI Sumut dan pemerintah dapat memberikan kontribusi positif dalam memperlancar dan memperbaiki pelaksanaan ibadah haji bagi jemaah asal Sumut,” katanya.

Hassanudin mengatakan bahwa pemeriksaan kesehatan atau medical cek-up calon jemaah haji memang jadi persyaratan dan pada musim haji 2024. Namun, saat ini masih calon jemaah yang menanggung biayanya.

Baca Juga:   Gubsu Marah Besar Ada Dugaan Pungli di SMAN 3 Medan, Edy Rahmayadi: Copot !!

“Cek kesehatan itu menjadi salah satu persyaratan untuk melaksanakan ibadah haji tahun ini. Cek kesehatan ini masuk dalam biaya haji,” ujarnya.(bdh/mc) 

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles